Duh Gawat! Jurnalis Korsel Ungkap Rumor STY Tengah Dilirik untuk Direkrut Jadi Pelatih di K-League

Duh Gawat! Jurnalis Korsel Ungkap Rumor STY Tengah Dilirik untuk Direkrut Jadi Pelatih di K-League

Rumor Shin Tae-yong jadi pelatih di Korea Selatan. -Instagram @shintaeyong7777-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Rumor Shin Tae-yong yang tengah dilirik untuk direkrut jadi pelatih di Korea tepatnya untuk K-League mencuat, usai salah seorang jurnalis asal Korsel mengungkapkannya kepada publik.

Gawat, jika benar Shin Tae-yong direkrut menjadi pelatih di K-League untuk Liga Korea Selatan, lalu bagaimana nasib STY bersama Timnas Indonesia kedepannya, Apakah STY tetap Stay atau Out?

Perpanjangan kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia yang sudah jadi anak asuhnya sejak tahun 2019, belakangan ini tengah mengalami hal yang cukup menghambat, pasalnya perpanjangan kontrak Shin Tae-yong belum ditandatangani. 

Pihak PSSI mengatakan telah menyodorkan perihal perpanjangan kontrak untuk STY dua minggu yang lalu, dan ketum PSSI Erick Thohir juga membenarkan hal tersebut. 

BACA JUGA:Bursa Transfer Pemain Liga 1 2024/2025: Rio Fahmi OTW ke Persib? Simak Penjelasannya Berikut ini!

Berhubung coach Shin Tae-yong sedang berada di fase recovery karena dirinya yang tengah sakit, maka proposal perpanjangan kontrak yang diberikan oleh PSSI kepada STY sempat tertunda sementara. 

Atas perpanjangan kontraknya yang tertunda inilah yang menjadi sebab akan mencuat nya rumor STY yang kembali dilirik untuk didatangkan menjadi pelatih di negara asalnya yaitu Korsel. 

Rumor STY yang santer tengah dilirik oleh salah satu klub di K-League mulai mencuat setelah salah satu manajer sepak bola di K-League (yang namanya tak mau disebutkan) menanggapi perihal perpanjangan kontrak STY yang masih tertunda itu.

Menurut manajer K-League (yang namanya tak disebutkan) itu langsung memberikan pernyataan dengan bernada seperti ini "Dia (manajer K-League) menanggapi dengan menanyakan isu perpanjangan kontrak dengan Indonesia. Tapi di dunia sepak bola, semua bisa terjadi selama kontrak itu belum ditandatangani"

BACA JUGA:Percobaan Bunuh Diri di Waduk Darma, Seorang Lansia Nekat Terjun, Beruntung Selamat

Jurnalis sepak bola asal Korea Selatan yang bernama Kim Tae-sook juga membenarkan terkait rumor STY yang akan kembali dilirik untuk jadi pelatih di negeri ginseng tersebut senada dengan pernyataan manajer K-League (yang namanya tak disebutkan).

"Baru-baru ini, karena negosiasi perpanjangan kontrak antara Shin Tae-yong dan Indonesia menjadi lamban, Sering kali muncul reaksi yang menanyakan mengapa mereka tidak memperhatikannya secara diam-diam" papar Kim Tae-sook. 

Atas rumor yang beredar bahwa Shin Tae-yong akam dijadikan sebagai pelatih di Korsel, Erick Thohir juga memberikan reaksi untuk menanggapi pernyataan tersebut seperti "Kalau pun dari Korea Selatan ingin Shin Tae-yong, saya tidak bisa melarang" ujar Erick. 

"Pembangunan tim nasional ini bukan berdasarkan satu individu, saya jamin itu. Timnas ini dibangun karena sebuah kekuatan bersama. Kami perlu punya pelatih standar dunia. Tapi Shin Tae-yong tahu bahwa tanpa dukungan PSSI, tanpa kualitas pemain, tidak mungkin kita (Timnas Indonesia) sampai di sini" lanjut Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: