Thony Indra Gunawan Mundur dari Gelanggang Pilbup Kuningan, Thony Sebut Keluarga Tidak Berikan Restu

Thony Indra Gunawan Mundur dari Gelanggang Pilbup Kuningan, Thony Sebut Keluarga Tidak Berikan Restu

Bakal Calon Bupati (Bscabup) Kuningan pada Pilkada 2024, Thony Indra Kurniawan memilih untuk tidak meneruskan perjuangannya menduduki kursi bupati Kuningan pada Pilkada 2024. --

BACA JUGA:Calvin Verdonk Menghilang Usai Debut Bersama Timnas Indonesia, Netizen : Apa Yang Terjadi?

Mundurnya Thony dari Pilkada disayangkan Ketua PC GP Ansor Kuningan, Aras. Namun Aras menyampaikan rasa terima kasih kepada Thony Indra Gunawan yang pernah menyempatkan untuk bersilahturahmi dengan dirinya. 

Saat itu, kata Aras, Thony juga menjelaskan ide gagasan untuk Kuningan lebih baik kedepannya yang diusungnya.

Namun dia juga menyayangkan sosok ideal mewakili pemuda di Kabupaten Kuningan bisa tampil dan memimpin Kuningan kedepan itu memutuskan untuk mundur. 

“Sayang sekali, padahal A Thony itu orangnya baik, ide gagasannya luar biasa untuk menyehatkan kembali Kuningan yang sedang sakit ini. Dan dari semua kandidat mungkin hanya dia yang bisa untuk membawa Kuningan lebih baik kedepannya,” jelas Aras. 

BACA JUGA:Remaja Bikin Konten Tawuran di Luragung Kuningan, Video Bawa Sajam Beredar

Kepala Desa Lengkong, Irfan Fauzi menyayangkan sosok Thony Indra Gunawan mundur di Pilkada. Meski begitu, apapun keputusan Thony, dirinya tetap mendukung dan menghormatinya.

Apalagi kedekatan dirinya dengan Thony, bukan hanya sebatas pada bursa Pilkada saja melainkan sudah cukup lama saling kenal. 

“Beliau itu berkepribadian yang baik, ketika elektabilitas mulai menanjak, tapi disisi lain dihadapkan di posisi sulit, karena tidak mendapat restu dari orang tua. Sebagai sahabat beliau walau selama 7 tahun ini hanya berinteraksi via media sosial dan baru berinteraksi sekali, saya sudah bisa simpulkan bahwa Thony adalah orang yang baik, arif dan bijaksana,” terang Irfan. 

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Tahu Lamping atau Tahu Kopeci Asli Kuningan, Apa Sih Bedanya Dengan Tahu Sumedang?

Sementara mantan Ketua KPU Kuningan sekaligus praktisi Pemilu, Heni Susilawati mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran sosok Thony sebagai tokoh muda sebagai bacabup Kuningan.

Bahkan dia juga respek atas proses sosialisasi dan edukasi kandidasi kepada warga Kabupaten Kuningan melalui berbagai ikhtiar.

"Namun, right to be candidate membuka berbagai kemungkinan yang sangat dinamis. Termasuk kemungkinan tidak melanjutkan ke tahapan berikutnya. Dalam Pilkada Kuningan ada juga bakal pasangan calon yang tidak melanjutkan pencalonan di tahap perbaikan syarat calon. Itu pernah terjadi di daerah kita, " kata Heni. 

BACA JUGA:Harga Thom Haye Jadi yang Paling Fantastis di Timnas Indonesia, Dibawahnya Ada Calvin Verdonk, Segini Harganya

Ditempat berbeda, KH Didin Misbahuddin Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kuningan menyebutkan langkah yang diambil Thony Indra Gunawan sudah tepat, dan itu menunjukkan bahwa dia mengerti akan agama, dimana dia taat atas perintah orang tua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: