Kuningan Memiliki Makanan Khas Bercita Rasa Beragam dan Unik, Berikut 6 Makanan Khas Kuningan Harus Dicoba!

Kuningan Memiliki Makanan Khas Bercita Rasa Beragam dan Unik, Berikut 6 Makanan Khas Kuningan Harus Dicoba!

Kuningan memiliki makanan khas yang memiliki cita rasa beragam dan unik sehingga pastikan untuk mencicipi makanan ini.-shopee-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kuningan memiliki kuliner khasnya sehingga hanya ditempat tersebutlah anda bisa mencicipi makanan unik dan enak ini.

Jika anda berkunjung ke Kuningan maka jangan lewatkan untuk mencicipi makanan khasnya, karena berbagai rasa yang beragam.

Mengutip kuningankab.go.id, Kuningan berada di timur Jawa Barat di lintasan jalan regional, terhubung dengan Kota Cirebon dan termasuk wilayah Priangan Timur sebagai jalan alternatif penghubung jalur tengah Bandung-Majalengka dan Jawa Tengah.

Sehingga tidak heran jika banyak pendatang untuk mengunjungi atau berwisata di Kuningan, pasalnya terdapat wisata alam, buatan dan bisa mengedukasi anak-anak.

BACA JUGA:Butuh Stok Foto Instagram? Ini 3 Objek Wisata Instagramable Di Kuningan Yang Bisa Kamu Kunjungi, Ini Daftarnya

Sehingga cocok untuk berliburan bersama keluarga dan teman-teman, namun tidak afdol jika datang ke Kota Kuda tidak mencicipi makanan khasnya.

Berbagai macam makanan khas yang memiliki cita rasa unik dan enak, serta bisa juga menjadi oleh-oleh orang tersayang di rumah, berikut ini beberapa makanan khas Kuningan, yaitu:

1. Tape Ketan

Tape ketan khas Kuningan memiliki ciri unik yaitu tempatnya yang diletakan pada ember, sehingga jika diberikan untuk oleh-oleh orang tersayang di rumah akan menarik.

Terdapat rasa khas dari tape ketan khas Kuningan yaitu terbungkus dengan daun jambu biji, sehingga memiliki aroma yang harum dan airnya tidak mudah tercecer.

BACA JUGA:Jumpa Persib Bandung di Laga Perdana Liga 1 2024/2025, PSBS Biak Ngaku Tak Gentar

Biasanya tape ketan ini bisa ditemukan pada toko oleh-oleh Kuningan yang memiliki harga sekitar 65 ribu per embernya, sehingga cukup terjangkau di kanting wisatawan.

2. Kwecang

Kwecang menjadi makanan khas Kuningan yang memiliki bentuk mirip dengan bakcang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: