Inilah 5 Oleh-oleh Khas Kuningan Jawa Barat di 2024 Banyak Peminatnya, Memiliki Cita Rasa Unik dan Enak!

Inilah 5 Oleh-oleh Khas Kuningan Jawa Barat di 2024 Banyak Peminatnya, Memiliki Cita Rasa Unik dan Enak!

Oleh-oleh khas Kuningan Jawa Barat yang banyak peminatnya di tahun 2024, memiliki cita rasa unik dan enak.-foodnesia.net-radarkuningan.com

4. Kue Satu

Kue satu adalah makanan yang mirip dengan bakpia bentuknya, namun berbeda. Makanan khas Kuningan ini banyak peminatnya karena rasanya yang enak.

Olahan kue satu berasal dari kacang hijau yang telah disangrai kemudian dicampurkan dengan gula halus dan dicetak merata, sehingga porsinya akan pas.

Uniknya lagi adalah kue satu terdpat proses penjemuran alami ditrik matahari sehingga akan memberikan cita rasa yang nikmat dan pastikan anda mencobanya.

5. Tape Ketan

Tape ketan khas Kuningan biasanya ditempatkan dalam ember. Pemakaian ember Kevin ini bertujuan agar ketika mengkonsumsi tape ketan dengan bungkus daun airnya tidak mudah tercecer.

BACA JUGA:Grafik Rata Kanan! Ini Dia Rekomendasi iPhone Terbaik 2024 untuk Bermain Honor of Kings

Dengan menggunakan bara api, air cucuran dari tape akan tertampung dan dapat dikonsumsi. Harga satu ember kecil tape ketan dihargai mulai Rp 65.000.

Itulah beberapa makanan khas Kuningan yang wajib dicoba dan cocok dijadikan oleh-oleh saat anda berkunjung ke Kuningan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: