Inilah 5 Oleh-oleh Khas Kuningan Jawa Barat di 2024 Banyak Peminatnya, Memiliki Cita Rasa Unik dan Enak!

Inilah 5 Oleh-oleh Khas Kuningan Jawa Barat di 2024 Banyak Peminatnya, Memiliki Cita Rasa Unik dan Enak!

Oleh-oleh khas Kuningan Jawa Barat yang banyak peminatnya di tahun 2024, memiliki cita rasa unik dan enak.-foodnesia.net-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Rekomendai makanan khas Kuningan yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh, memiliki cita rasa yang enak dan unik, pastikan anda mencobanya.

Bukan hanya wisata alamnya yang berlimbah namun makanan khas Kuningan juga sering dijadikan media untuk berwisata kuliner, pasalnya Kuningan dikenal dengan berbagai ciri kahs makannya.

Berikut ini beberapa makanan khas Kuningan yang cocok untuk anda beli sebagai oleh-oleh setelah berlibur di Kuningan Jawa Barat, diantaranya yaitu:

1. Golono

Makanan khas Kuningan yang satu ini bernama golono, terbuat dari ampas tahu yang diolah dengan cara digoreng, memiliki rasa gurih dan asin dengan teksturnya lembut didalam dan renyah di luar.

Sehingga akan sangat nagih jika dimakan hangat-hangat mengunakan cabai rawit, namun makanan golono juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh khas Kuningan dan harganya pun sangat terjangkau.

BACA JUGA:Bukan Gabung Dewa United, Teddy Tjahjono Resmi Jadi Komisaris PT LIB Usai Tinggalkan Persib Bandung

2. Kwecang

Kwecang ini terbuat dari beras ketan dipadatkan, kemudaian ada campuran air abu dan dibungkus dengan daun. Memiliki aroma yang sangat harum dan bisanya dicocol dengan saus gula sehingga akan menambah kenikmatanya.

Kwecang ini biasanya ditemukan pada toko oleh-oleh, sehingga pastikan anda untuk membeli makanan khas Kuningan yang satu ini setelah berwisata.

6. Gemblong

Gemblong terbuat dari singkong parut dengan tambahan bumbu sehingga membuat rasanya gurih dan renyah, makanan khas ini juga sangat mudah ditemukan salah satunya di toko oleh-oleh.

Memiliki keunikan dari sajian gemblong yaitu terdapat dua versi yaitu keripik gemblong pipih dan ketempling yang berukuran kecil dengan rasa gurih, pedas, dan manis. 

BACA JUGA:5 Wisata Kuningan, Berwisata Sampil Belajar Kebudayaannya, No. 1 dan 4 Wisata Edukasi Bersejarah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: