Ketahui, Inilah Risiko Tidak Melakukan Pendinginan setelah Olahraga

Ketahui, Inilah Risiko Tidak Melakukan Pendinginan setelah Olahraga

Berhenti berolahraga secara mendadak akan menyebabkan otot tiba-tiba berhenti berkontraksi dengan kuat.--Prefik

BACA JUGA:Petinggi AFC Sebut Indonesia di Drawing Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kita Menyaksikan Sejarah Dicipta

Jantung juga memompa darah lebih cepat. Berhenti tiba-tiba menyebabkan detak jantung melambat, dan darah terkumpul di tungkai dan kaki.

Hal ini dapat menyebabkan pusing, pingsan, dan penyempitan pembuluh darah ke jantung, yang menjadi perhatian khusus bagi orang dengan penyakit jantung.

Pendinginan penting dilakukan setelah melakukan jenis olahraga apa pun, tetapi paling penting dilakukan setelah berolahraga berat.

5. Meningkatkan risiko cedera

Banyak faktor dalam olahraga yang dapat membuat kamu rentan terhadap cedera, salah satunya melewatkan pendinginan.

BACA JUGA:Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran Ketiga, Timnas Indonesia Siap Berikan Kejutan!

Pendinginan dapat membantu mengendurkan tekanan berulang yang kamu berikan pada otot, tulang rawan, dan saraf, dan bekerja untuk menyembuhkan mikro trauma yang disebabkan oleh olahraga, seperti selama sesi angkat beban yang intens.

Kamu disarankan untuk berfokus pada meregangkan serat otot, yang telah mengalami ketegangan selama latihan fisik, untuk mencapai rentang gerak penuh.

Aktivitas seperti peregangan, foam rolling, dan latihan mobilitas adalah beberapa strategi pemulihan yang bagus untuk mengurangi cedera. Semoga bermanfaat ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com