Agenda CAS Juli 2024, Ada 12 Sidang, Apakah Maarten Paes Sudah Termasuk di Jadwal? Oh Ternyata

Agenda CAS Juli 2024, Ada 12 Sidang, Apakah Maarten Paes Sudah Termasuk di Jadwal? Oh Ternyata

Jadwal Sidang Arbitrase Maarten Paes di CAS masih belum masuk di Bulan Juli 2024.-Maarten Paes - tangkapan layar Instagram-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COMAgenda Sidang CAS di Bulan Juli 2024 merilis 12 hearing dengan berbagai pihak termasuk AFC dan FIFA. Apakah Maarten Paes termasuk?

Pasca Drawing Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di mana Timnas Indonesia masuk di Grup C, nama kiper kelahiran Belanda tersebut kembali diperbincangkan.

Penjaga gawang naturalisasi yang bermain di FC Dallas itu,dianggap mampu untuk membantu Timnas Indonesia kokoh di lini pertahanan dan membendung serangan tim kuat.

Pasalnya, Maarten Paes punya pengalaman berhadapan dengan pemain top seperti Lionel Messi di Major League Soccer (MLS) yang merupakan liga sepakbola Amerika Serikat.

BACA JUGA:Beberapa Bocoran iPhone 16 Terbaru, Pakai IOS 18 dan Punya Tombol Baru di Samping, Apa Fungsinya?

Bagaimana perkembangan sidang arbitrase Maarten Paes? Apakah masuk dalam agenda Court Arbitration of Sport alias CAS di Bulan Juli 2024?

Melansir laman Court Arbitration of Sport  (CAS) terutama List of Hearings di Bulan Juli 2024, setidaknya terdapat 12 agenda.

Mulai dari gugatan terhadap Federation Internationale De Football Association (FIFA) hingga Asian Football Confederation (AFC).

Materi gugatan pun berbeda-beda. Bahkan ada klub Justin Hubner yakni Wolverhampton Wanderers (Wolves) yang juga memasukan materi gugatan melawan FIFA.

BACA JUGA:Keluar dari Zona Nyaman, Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Siap Mundur, Maju di Pilkada

Namun belum diketahui apa yang menjadi materi gugatan dari Wolves terhadap FIFA, meski sudah masuk dalam list of hearings.

Isu terkait sidang Maarten Paes sendiri menjadi pembicaraan hangat di tanah air, terutama mengenai biaya puluhan miliar yang kabarnya perlu dikeluarkan untuk menggelar arbitrase.

Namun mengenai biaya puluhan miliar tersebut telah dibantah oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

PSSI juga menyatakan akan mengupayakan yang terbaik di sidang tersebut agar Maarten Paes bisa segera membela Timnas Indonesia pada September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: