Keluar dari Zona Nyaman, Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Siap Mundur, Maju di Pilkada

Keluar dari Zona Nyaman, Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Siap Mundur, Maju di Pilkada

Anggota DPRD Kabupaten Kuningan, Udin Kusnaedi mendapatkan rekomendasi dari Ketum PAN untuk maju di Pilkada Kuningan. -Dokumen Pribadi-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Udin Kusnaedi siap mengundurkan diri dari jabatannya.

Padahal Udin Kusnaedi tercatat baru memenangkan dan menjadi calon anggota legislatif terpilih pada Pemilu 2024.

Dirinya resmi mendapat surat rekomendasi sebagai calon bupati dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan untuk maju di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuningan, November mendatang.

Dikonfirmasi radarkuningan.com, Udin mengungkapkan bahwa dirinya siap patuh dan taat terhadap apa yang diperintah partai.

BACA JUGA:Gelar Aktivitas Test Ride, Awak Media Jajal Performa Berkendara NMAX 'TURBO'

"Saya sebagai kader partai. Akan taat dan patuh atas perintah partai. Saya siap ditempatkan di mana saja," kata Udin, Jumat, 28, Juni 1024.

Dia menegaskan, setelah mendapat mandat berupa surat rekomendasi, tentu tugasnya adalah menjalankan amanat tersebut.

"Ketika saya diberikan rekomendasi atau kepercayaan dari partai untuk maju di Pilkada Kuningan, tentu harus siap," ungkapnya.

Kesiapannya dalam mematuhi arahan ketua umum, terlihat darinya yang rela melepas jabatan sebagai anggota dewan, meskipun baru terpilih kembali di pemilihan legislatif.

BACA JUGA:Menghabiskan 32 Miliar Demi Sidang CAS Maarten Paes , PSSI Beri Tanggapan: Jangan Sok Tahu

Dikatakannya, untuk maju di pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Kuningan mendatang, ia harus berani mengambil sikap.

Terlebih, kepentingan ini berlaku untuk masyarakat luas secara umum. Sehingga, Udin harus mengambil keputusan untuk keluar dari zona nyaman.

"Ini saya lagi sedang diuji. Apakah saya siap menanggalkan kemenangan dari anggota dewan untuk maju di Pilkada Kuningan. Artinya apa, kalau saya tidak siap seperti itu, berarti saya mencari titik nyaman, ketika saya tidak siap untuk mundur dari anggota dewan" katanya.

"Saya harus sangat siap. Itu artinya bahwa saya masih anggota dewan dan terpilih sebagai anggota dewan, saya harus berani mengambil sikap ketika partai sudah bertitah, dan saya sudah mendapatkan pasangan di Pilkada Kabupaten Kuningan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: