No. 1 Cukup 10 Ribu Bisa Menikmatinya! Ini Dia 10 Makanan Khas Kuningan Memiliki Cita Rasa Unik, Cobain Yu!

No. 1 Cukup 10 Ribu Bisa Menikmatinya! Ini Dia 10 Makanan Khas Kuningan Memiliki Cita Rasa Unik, Cobain Yu!

No. 1 cukup dengan 10 ribu saja anda bisa menikmati makanan khas Kuningan, terdapat rasa unik yang harus di coba.-gelarsramdhani.com-radarkuningan,com

Terdapat cita rasa gurih asin serta tekstur lembut di dalam dan renyah di luar yang menjadikan golono ini memiliki cita rasa nagih, nah pastikan anda mencobanya!

7. Kwecang

Kwecang menjadi makanan khas Kuningan yang memiliki bentuk mirip dengan bakcang. 

Terdapat bahan yang diolah dan pengelohannya sangat khas, seperti beras ketan yang dipadatkan, dicampur air abu, dan dibungkus dengan daun bambu. 

Dengan begitu menjadikan kwecang ini memiliki cita rasa yang unik dan aromanya sangat harum, sehingga membuat nagih di mulut. Dan pastikan anda mencicipinya! 

BACA JUGA:Masih Sering Disepelekan! Ini 4 Manfaat Sterilisasi pada Kucing, yang Wajib Dipahami Catlovers

8. Tape Ketan

Tape ketan khas Kuningan ini memiliki keunikan yaitu penyajikannya, biasanya diletakan di dalam ember, hal tersebut bertujuan agar ketika mengkonsumsi tape ketan tidak berantakan.

Terdapat pembungkus tape ketan seperti daun jambu biji, sehingga isianya tidak terlalu banyak dan rasanya yang manis tapi tidak membuat enak.

Makanan khas ini cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas Kuningan dan harganya muai dari 65 ribuan saja loh.

9. Gemblong

Gemblong termasuk kedalam makanan daerah khas Kuningan yang terbuat dari singkong diparut dengan tambahan bumbu guruih dan teksturnya renyah.

Termasuk kedalam oleh-oleh khas Kuningan yang banyak dijajakan, terdapat dua varian seperti gemblong pipih dan ketempling berukuran kecil.

BACA JUGA:Tim Pengabdian Prodi Gizi Unnes Sukses Menyelenggarakan Pelatihan Pengukuran Antropometri pada Kader Posyandu

Dan varian rasanya pun sangat beragam, yaitu pedas, manis dan gurih, pastikan anda mencoba semuanya, karena rasanya yang sangat enak dan bikin nagih.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: