HERE WE GO! 2 Calon Strikter Timnas Indonesia, Nama Baru Mauro Zijlstra untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

HERE WE GO! 2 Calon Strikter Timnas Indonesia, Nama Baru Mauro Zijlstra untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

2 calon striker naturalisasi Timnas Indonesia terbaru.-Sumber foto: Mauro Zijlstra - Ole Romeny Instagram-radarkuningan.com

BACA JUGA:Eks Pengurus PSSI, Beberkan Fakta Masalah Maarten Paes Selain CAS, Ada Alternatif Lain yang Harus Dicoba

“Lagi-lagi keputusan ada di Shin Tae-yong. Namun kelemahannya, Mauro Zijlstra adalah pemain muda yang usianya masih 19 tahun,” katanya.

Berdasarkan data di Transfermarkt, Mauro Zijlstra lahir pada 9 November 2004 atau baru berusia 19 tahun dan memiliki tinggi badan 1,88 m.

Pemain keturunan yang saat ini memiliki kewarganegaraan Belanda, bermain untuk FC Volendam U21 sejak bergabung pada 1 Juil 2024.

Menariknya Mauoro saat ini adalah top skor peringkat 2 di Liga Belanda U-21. Artinya pemain ini sangat produktif.

BACA JUGA:Ada Tanah dan Air dari Kuningan, Ini Penampakan IKN 44 Hari Sebelum HUT RI

Mengenai posisi di lini depan, Bung Binder mengakui, memang opsinya terbatas. Bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di Eropa.

"Untuk posisi striker, kompetisinya masih kurang. Pilihan bagi Shin Tae-yong terbatas. Berbeda dengan di lini belakang," kata Bung Binder.

Kendati demikian, Bung Binder juga melihat bahwa kebutuhan Timnas Indonesia sebenarnya tidak hanya striker.

Tetapi suplai bola juga harus dibenahi di lini depan dan pemain sayap. Masih sering terjadi terlambat untuk memberikan umpan.

BACA JUGA:Kajene Forest, Hutan di Tengah Kota Kuningan, Jadi Destinasi Baru Wisata, Ada Apa Saja?

"Memang ada masalah di finishing. Tapi kadang suplai bola juga jadi masalah. Seandainya kita punya striker predator, tentu peluang yang didapat akan lebih besar dikonversi jadi gol," bebernya.

Oleh karena itu, Bung Binder menyarankan agar bulan ini sudah dipilih dan diselesaikan proses naturalisasi, untuk 2 calon strikter tersebut karena waktu sudah mepet.

“Kalau saya akan memilih Ole Romeny. Bagus sekali ini striker. Kita perlu yang sudah matang. Atau dua-duanya saja, Ole dan Mauro,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: