Maarten Paes Masih Nyangkut di CAS, Kemungkinan Emil Audero Dinaturalisasi untuk Jadi Pengganti, Bisa?

Maarten Paes Masih Nyangkut di CAS, Kemungkinan Emil Audero Dinaturalisasi untuk Jadi Pengganti, Bisa?

Emil Audero dan Maarten Paes -Kolase Gambar -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kasus sidang arbitrase olahraga atau CAS yang menyangkut Maarten Paes masih belum ada kejelasan sampai sekarang. 

Ada satu nama yang digadang-gadang bakal gantikan penjaga gawang FC Dallas tersebut, dan PSSI sudah mengantongi nama yang cocok.

Namanya adalah Emil Audero, dia merupakan penjaga gawang Sampdoria di Serie B Liga Italia. Dirinya dinilai cocok karena memiliki pengalaman yang mumpuni sebagai penjaga mistar gawang. 

Emil Audero layak untuk dilakukan proses naturalisasi, karena dirinya memiliki darah keturunan Indonesia yang sangat jelas, darah tersebut mengalir dari sang ayah.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Merambat Jadi Dekorasi Halaman Yang Indah, Apakah Kamu Sudah Memilikinya?

Emil Audero sangat jelas sekali memiliki darah Indonesia, terlebih lagi menurut Transfermarkt, kiper Sampdoria ini ternyata lahir di Indonesia, tepatnya di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penjaga gawang yang pernah jadi pemain pinjaman Inter Milan ini memiliki ayah yang bernama Edy Mulyadi dan ibu yang bernama Antonella Audero. 

Pria yang berusia 27 tahun ini memiliki nama lengkap Emil Audero Mulyadi, nama gabungan dari ayah nya dan ibunda nya. 

Berarti sudah jelas, bahwa eks kiper Inter Milan ini kemungkinan besar bisa dilakukan proses naturalisasi, sebab ada garis keturunan Indonesia yang mengalir di dalam dirinya.

BACA JUGA:Hadir Lebih Pagi, Macan Tutul Kembali Muncul di Desa Gunungmanik, Warga Batal Berkebun

Selain memiliki garis keturunan Indonesia, nyatanya pengalaman Emil Audero di Serie A Italia sewaktu menjadi palang pintu buat Inter Milan dan Sampdoria, bisa jadi acuan untuk melihat performanya. 

Saat kiper berusia 27 tahun ini membela kans Inter Milan, dirinya mampu mencatatkan 4 pertandingan, 3 gol kemasukan, 2 nirbobol di musim 2023/2024. Dengan total menit bermain sebesar 338 menit.

Pria kelahiran Mataram ini juga pernah merasakan bermain di laga UEFA Champions League dan Piala Italia di musim 2023/2024.

Selain itu di Sampdoria, kiper asal NTB ini memiliki menit bermain yang cukup banyak yaitu 3.330 menit pada musim 2020/2021. Dan untuk musim 2022/2023 Emil Audero juga punya total 2.250 menit bermain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: