Akhirnya! Kabar Maarten Paes di CAS, Exco PSSI Blak-blakan: Bisa saja di sini selesai

Akhirnya! Kabar Maarten Paes di CAS, Exco PSSI Blak-blakan: Bisa saja di sini selesai

Exco PSSI, Arya Sinulingga memaparkan kabar terbaru Maarten Paes dan proses di CAS.-Arya Sinulingga - tangkapan layar-radarkuningan.com

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Pre-Order Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 Pada 10-14 Juli 2024! Inilah Beragam Keuntungannya

Terkait persoalan ini, diakui bahwa banyak yang memberikan masukan. Termasuk contoh kasus yang bisa jadi rujukan.

Misalnya, pemain Turki yang pernah main di U-21 Jerman pada saat usianya 23. Tetapi setelah dipelajari, ternyata ada ketentuan yang berbeda.

"Saya jawab apa, entar ya kenapa ini bisa. Ternyata Turki itu punya dua kewarganegaraan. Jadi pemain itu, pegang 2 paspor. 1 paspor Jerman, 1 paspor Turki."

"Kenapa bisa main jadi pemain Turki? Karena sudah lama pegang paspor. Itu kelebihan negara yang menganut dwi kewarganegaraan," tuturnya.

BACA JUGA:Kenapa Harus Pre-Order HP Lipast Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6? Inilah Keuntungan pre-order pada 10-14 Juli 2024!

Hal tersebut juga terjadi dalam proses naturalisasi di Timnas Indonesia. Dia mencontohkan ada satu pemain timnas putri yang baru diperpanjang paspornya.

Sekarang usianya 17 dan memiliki paspor hanya sampai batas usia 21. Sebab itu, pemain tersebut masih punya kesempatan memilih nanti di usia 21.

Bagaimana usaha dengan Maarten Paes? Arya menegaskan bahwa sampai dengan saat ini, PSSI masih berjuang.

Adapun tahapan yang ditempuh memang berjenjang. Sembari mengupayakan tuntas di level ini. Sehingga tidak perlu dibawa sampai ke CAS.

BACA JUGA:Ketahui, Spesifikasi iQOO Pad Air, Tablet Gaming Harga Terjangkau, Simak Penjelasannya

Oleh sebab itu, masih ada peluang Maarten Paes tuntas di tahap yang dimaksud, tanpa harus melangkah lebih jauh.

"Kita lagi berjuang nih sampai titik tertentu. Ada yang namanya kalau ditolak di sini, kita dikasih waktu sekian lama untuk ngadu ke sini."

"Selama proses mengadu ada waktu, kita masih usaha di sini sampai batasnya habis. Siapa tahu, kita nggak perlu ke sini. Tunggu saja. Bisa saja di sini selesai," paparnya.

Yang pasti, sambung Arya, PSSI masih terus mengupayakan dengan tim yang telah dibentuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: