3 Alasan Nama Maarten Paes Bisa Muncul di Daftar Sidang CAS Pada Agustus atau September, Diduga Karena ini...

3 Alasan Nama Maarten Paes Bisa Muncul di Daftar Sidang CAS Pada Agustus atau September, Diduga Karena ini...

Maarten Paes Bisa Selesai di CAS. -Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sampai sekarang nama Maarten Paes yang merupakan seorang penjaga gawang asal Belanda, yang sudah resmi jalani naturalisasi, masih jadi bahan perbincangan.

Proses naturalisasi kiper yang berlaga di MLS ini belum kunjung menemukan harapan baik, proses perpindahan ia untuk mendapatkan kewarganegaraan baru masih tertunda.

Kiper FC Dallas ini sudah rampung menjadi WNI, akan tetapi perpindahan federasi sebelumnya sewaktu masih di Belanda (KNVB) masih ada masalah, sehingga harus diselesaikan via CAS

Court of Arbitration for Sport adalah lembaga hukum olahraga internasional yang bisa mengurus banyak masalah, termasuk regulasi perpindahan pemain antar federasi. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Krisis Pemain Depan, PSSI Belum Kasih Jawaban, Kata Pengamat: Sabar Dulu 

Makanya pihak PSSI membawa kasus yang menyangkut Maarten Paes ini ke ranah hukum, terutama pengadilan arbitrase olahraga seperti CAS.

Perkara kiper 26 tahun ini sudah sampai ke meja persidangan, namun update lanjutan mengenai kejelasan statusnya di meja hijau sampai sekarang belum ada keterangan yang valid.

Terlebih dalam daftar sidang yang baru dirilis CAS periode Juli sampai Oktober via List of Hearings, nama pria 26 tahun ini tak terdaftar bahkan hingga memunculkan kekhawatiran tentangnya. 

Tapi seiring berjalannya waktu, ada banyak alasan dan indikasi, bahwa nama Paes bisa saja tercantum dalam daftar sidang arbitrase, kemungkinan besar namanya menyusul. Ini 3 alasannya. 

BACA JUGA:Cara Screen Record iPhone Ada Suara saat Video Call, Simak Penjelasannya

1. Status menyusul

Kemungkinan besar nama Maarten Paes bisa masuk kedalam kategori status menyusul, lantaran kasus yang menimpa dirinya itu memang sangat disarankan untuk bisa dipercepat penyelesaiannya.

Sementara itu, daftar sidang CAS dalam bentuk List of Hearings selalu update, entah 1 atau 2 minggu pasti ada pembaruan. 

Makanya, di bulan Agustus atau September nama kiper FC Dallas ini punya peluang untuk menyusul masuk ke daftar jadwal sidang. Terutama Agustus, karena di bulan itu masih banyak waktu lowong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: