Legenda Timnas Jepang Keisuke Honda Beri Pujian Setinggi Langit Buat Timnas Indonesia Jelang Round 3

Legenda Timnas Jepang Keisuke Honda Beri Pujian Setinggi Langit Buat Timnas Indonesia Jelang Round 3

Keisuke Honda beri pujian buat Timnas Indonesia jelang round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. -Kolase Gambar -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Menjelang round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tim nasional sepakbola Indonesia rupanya banjir pujian dari banyak pihak, termasuk legenda Timnas Jepang

Keisuke Honda, seorang legenda sepakbola asal negeri sakura itu memberi pujian setinggi langit untuk kualitas dan perkembangan skuad Shin Tae-yong

Menurut pemain 38 tahun itu, tren positif dan perkembangan yang signifikan sudah menyertai skuad Garuda semenjak dilatih oleh pelatih yang kerap disapa STY

Bahkan eks pemain AC Milan itu juga berkata bahwa pasukan merah putih bisa jadi ancaman berbahaya buat tim sakura pada di Grup C pada putaran ketiga yang digelar September mendatang. 

BACA JUGA:Daftar iPhone Jadul yang Masih Layak untuk Dipakai di Tahun 2024, Tertarik untuk Membelinya?

Karena perkembangan tim yang ditukangi oleh Shin Tae-yong sangat pesat belakangan ini, Keisuke Honda ternyata diam-diam memperhatikan peningkatan yang terjadi dalam skuad Garuda.

“Indonesia adalah tim yang sangat berbahaya di kancah (Asia Tenggara). Punya kualitas, dan pemain-pemain yang hebat" papar Honda.

Eks pelatih Timnas Kamboja ini percaya jika tren positif perkembangan Indonesia selalu melonjak, maka klub yang diasuh oleh pelatih Korsel ini bisa jadi ancaman baru yang patut diperhitungkan. 

“(Indonesia) merupakan tim yang lengkap di (Asia Tenggara) dan akan terus berlanjut. Sangat menarik untuk ditunggu (perkembangannya),” tandasnya. 

BACA JUGA:Masih Layak Pakai di 2024? Berikut Spesifikasi iPhone 7 Yang Kini Makin Antik

Dengan banyaknya legiun pemain naturalisasi berdarah Belanda, Keisuke Honda juga lantas turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang ada di dalam starter Timnas Indonesia. 

Selain mengomentari pemain naturalisasi, Honda juga turut memberikan komentar terkait pemain Indonesia yang menjadi diaspora dan berlaga di benua Eropa.

"Saya melihat ada perkembangan pesat (Timnas Indonesia) terutama dengan banyaknya pemain yang banyak tersebar di Eropa,” ujar legenda sepakbola Timnas Jepang tersebut. 

Memang sudah jadi fakta bahwa perkembangan skuad Garuda itu layak dipertimbangkan, karena peningkatan yang signifikan ini dapat menjadi ancaman baru buat para lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: