Sosok Striker Berlabel Timnas ini Mengubur Harapan Persib Bandung di Piala Presiden 2024, Siapa Dia?

Sosok Striker Berlabel Timnas ini Mengubur Harapan Persib Bandung di Piala Presiden 2024, Siapa Dia?

Ramadhan Sananta sewaktu melawan Persib Bandung.-Instagram @m.ramadhansn-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Persib Bandung gagal melaju ke babak semifinal di ajang Piala Presiden 2024, diduga karena kalah tipis melawan Persis.

Klub yang bermarkas di Surakarta ini berhasil mengalahkan juara petahana BRI Liga 1 2023/2024 via gol yang dicetak oleh striker berlabel 'Timnas Indonesia' lalu siapa dia?

Dia adalah Ramadhan Sananta, sosok pemain depan yang haus gol, bahkan dirinya juga sering dipercaya mengisi lini depan skuad Garuda dibawah asuhan Shin Tae-yong

Berkat gol Ramadhan seorang, Laskar Sambernyawa yang merupakan julukan Persis, akhirnya berhasil maju ke babak semifinal dan akan menghadapi Arema FC pada Rabu, 31 Juli 2024.

BACA JUGA:Dari Event Hingga Gempa, Kritik Terhadap Pemda Kuningan Terus Bermunculan

Pertandingan Persib Bandung VS Persis Surakarta ini berlangsung pada Kamis, 25 Juli 2024. Ciro Alves dkk berjuang untuk memperebutkan tiket menuju babak semifinal. 

Tapi apa daya langkah Maung Bandung harus dihentikan oleh Laskar Sambernyawa, gara-gara gol tunggal Ramadhan Sananta yang jadi pembeda, sekaligus gol kemenangan buat Persis.

Via tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, Sananta berhasil merobek jala Persib pada menit ke-20. Skor 1-0 ini bertahan hingga akhir laga.

Pangeran Biru resmi gagal melangkah ke semifinal dengan Borneo FC yang jadi juara grup, pasukan Bojan Hodak hanya mengemas 3 poin.

BACA JUGA:Maarten Paes Masih Terganjal di Cas, Penafsiran Bahasa yang Rumit Imbas Hal External Jadi Penentu Nasibnya

Ramadhan Sananta menunjukkan kualitasnya sebagai striker, masih muda dan punya potensi. Dirinya menjadi sosok yang mengubur mimpi Persib untuk menjadi juara di turnamen pramusim ini.

Berkat ketajaman seorang Ramadhan, akhirnya Persis berhasil maju ke babak semifinal, bersama Borneo FC yang menjadi juara grup. Klub yang bermarkas di Surakarta ini menempati posisi kedua.

Bagaimana dengan Persib? Skuad Bojan Hodak harus rela menerima kekalahan di turnamen pramusim ini dengan menempati posisi ketiga di grup A, dengan perolehan 3 poin. 

Atas kekalahan ini, Maung Bandung gagal mengawinkan dua gelar titel juara, padahal sebelumnya pasukan Pangeran Biru sudah berhasil menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: