Gokil! Begini Isi Sosial Media Ketika Indonesia Juara Piala AFF U-19, 'Hati-Hati Beda Level'

Gokil! Begini Isi Sosial Media Ketika Indonesia Juara Piala AFF U-19, 'Hati-Hati Beda Level'

Begini Kondisi Sosial Media Seteleh Indonesia Juara Piala AFF U-19-Foto : DETIK.COM Edited With Canva Photo Editor-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Isi sosial media mendadak ramai pada hari Senin, 29 Juli 2024. Momen dimana Indonesia Juara Piala AFF U-19 dirayakan oleh seluruh pengguna media sosial di Indonesia

PSSI yang kembali mempercayai Indra Sjafri menunjukkan keberhasilannya dengan berhasil menjuarai Piala AFF U-19 2024. Ini merupakan gelar Juara Piala AFF yang kedua untuk Indonesia. 

Tidak hanya itu, gelar Juara Piala AFF ini juga merupakan gelar keempat untuk Indra Sjafri. Sebagai seorang pelatih, Indra Sjafri menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

BACA JUGA:China Memilih Stadion yang Jauh untuk Hadapi Timnas Indonesia, Erick Thohir: Kita Kerjain Balik Mereka!

Dalam babak group, Timnas Indonesia U-19 sedari pertandingan pertama telah bermain dengan performa maksimal Timnas. Dalam pertandingan pertama, mereka berhasil meringkus Filipina dengan skor 4-0 tanpa balas. 

Dilanjutkan dengan kemenangan yang lagi-lagi dicetak atas Kamboja dengan skor 2-0. Hasil ini ditambah lagi pada babak group dimana Timnas Indonesia U-19 kembali memenangkan pertandingan atas Timor Leste.

Tidak tanggung-tanggung, skor 6-2 untuk Indonesia berhasil diraih. Ini membuat Indonesia lolos ke babak berikutnya, yaitu Semifinal. 

Melawan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2024, Timnas Indonesia mengantongi laga tersebut dengan skor 1-0. Skor yang sama juga terjadi di babak Final Piala AFF U-19 2024, hingga Indonesia menjadi Juara Piala AFF U-19.

BACA JUGA:Sempat Diragukan, Kini Jens Raven jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia U19 2024, Sebuah Pembuktian!

Berbagai "meme" dan postingan-postingan jokes dan sarkasme memenuhi media sosial. Pasca kemenangan Timnas Indonesia U-19, para penggemar sepakbola Indonesia telah menjuluki Indonesia sebagai negara "The Next Level".

Warga Twitter ramai-ramai memposting sebuah tweet bernuansa kemenangan Timnas Indonesia U-19. Tentunya dihiasi dengan elemen-elemen negara terkuat di ASEAN saat ini. 

Sekarang, dapat dipastikan jika bukan hanya anak didik Shin Tae-Yong yang tengah berjaya. Anak didik Indra Sjafri juga telah membuktikan kelasnya.

BACA JUGA:Rekor 11 Tahun Terpecahkan, Timnas Indonesia U19 jadi Juara Usai Bungkam Thailand, Jens Raven jadi Pahlawan!

Itulah gambaran isi sosial media yang diwarnai keunikan netizen Indonesia ketika Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024. Respons ini, tentunya dihasilkan dari kebanggaan masyarakat Indonesia atas prestasi yang diraih Indra Sjafri dan para anak asuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: