Matthew Baker Blak-blakan Lebih Pilih Timnas Indonesia Daripada Timnas Australia, Sang Ibunda Jadi Sosok Kunci

Matthew Baker Blak-blakan Lebih Pilih Timnas Indonesia Daripada Timnas Australia, Sang Ibunda Jadi Sosok Kunci

Matthew Baker Timnas Indonesia U16.-Google Chrome-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Matthew Baker pemain tim nasional sepakbola Indonesia blak-blakan lebih pilih skuad Garuda ketimbang Australia, sang ibunda jadi sosok kunci dibalik keputusannya. 

Pemain keturunan yang pernah berlaga di kelompok U16, sempat berpotensi dipanggil ke negeri kanguru untuk kelompok umur U17 seusai namanya masuk kedalam daftar yang dirilis pada 31 Juli 2024.

Sempat bimbang, namun Baker memantapkan pilihan dan keputusannya untuk tetap dibawah naungan Nova Arianto, berkat dukungan dari sang ibu yang asli orang Batak.

Rupanya pemain yang berlaga di Melbourne City FC U18, ini punya darah asli merah putih dari sang ibu berasal dari Batak dan bermarga Sitorus.

BACA JUGA:Harga Pemain Asing Persib Bandung Dibanderol Rp1,7 Miliar, Calon Starter

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengungkapkan secara rinci perihal isu Matthew Baker yang akan diambil oleh Timnas Australia untuk dimasukkan ke dalam skuad U17.

Walaupun Baker pernah membela pasukan U16 asuhan Nova Arianto, namanya tetap masuk kedalam skuad negeri kanguru U17 karena ia juga lama tinggal dan bermain di sana pula. 

Sempat jadi bahan perbincangan oleh fans skuad Garuda terkait pemain bek muda satu ini, namun ketua BTN berhasil memberikan penjelasan rinci yang mampu menjawab semuanya.

"Jadi, Matthew Baker itu sudah ada pertemuan via zoom antara PSSI dengan Matthew sendiri dan bersama orang tuanya," ujar Sumardji, dikutip dari bolasport.com oleh radarkuningan.com, Sabtu 3 Agustus 2024.

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Tablet Keluaran Terbaru, Bisa Digunakan Untuk Bekerja dan Pengganti Leptop

Atas pernyataan dari ketua BTN tersebut, berarti pemain keturunan yang punya marga Sitorus ini masih tetap berada di bawah panji merah putih dan akan tetap membela Timnas Indonesia U17.

Terlebih lagi kekuatannya sebagai pemain bek, sangat dibutuhkan buat skuad Garuda jelang persiapan Kualifikasi Piala Asia kelompok umur.

Walaupun lama menetap di Australia dan membela klub Melbourne City FC U18, keputusan Baker tetap memilih skuad Nova Arianto patut diapresiasi.

Dan juga terimakasih yang sebesar-besarnya buat Ibunda Matthew yang selalu memberikan dukungan yang terbaik buat perkembangan sang anak di lapangan hijau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: