Cek Fakta: Topskor Persib Bandung Dinilai Cocok Naturalisasi untuk Perkuat Kualifikasi Piala Dunia, Benarkah?

Cek Fakta: Topskor Persib Bandung Dinilai Cocok Naturalisasi untuk Perkuat Kualifikasi Piala Dunia, Benarkah?

David da Silva Topskor Persib Bandung. -Instagram @davidasilva14-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Topskor Persib Bandung dinilai cocok buat jalani naturalisasi untuk perkuat tim nasional sepakbola Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia round 3, benarkah? cek fakta disini!

Dia adalah David da Silva, striker yang haus gol di Maung Bandung, atas performanya yang moncer sebagai pemain depan, makanya nama dia mencuat untuk segera dilakukan perpindahan federasi. 

Akan tetapi, setelah ditelusuri faktanya adalah sangat tidak masuk akal. Pria kelahiran Guarulhos Brasil ini ternyata tak punya darah atau keturunan Indonesia sama sekali.

Atas dasar itu, makanya Silva tidak mungkin untuk jalani naturalisasi terlebih dalam perkuat Timnas Indonesia pada round 3, karena dia tak cocok untuk menjalani perpindahan kewarganegaraan. 

BACA JUGA:Bocoran Jersey Baru Persib Bandung, 5 Desain Siap Dilaunching

PSSI sendiri tak memberikan konfirmasi apapun terkait isu dan rumor naturalisasi pemain asing Persib Bandung tersebut, karena rumor ini merupakan spekulasi yang tidak benar.

Aturan dari federasi sepakbola Indonesia terkait naturalisasi adalah calon pemain harus punya darah atau keturunan Indonesia asli, yang berasal dari orang tua atau leluhurnya. 

Jika tidak sesuai aturan, maka tak mungkin untuk calon pemain jalani perpindahan untuk jadi WNI, termasuk striker 34 tahun Maung Bandung satu ini.

Jadi, pada intinya David tidak cocok untuk jalani naturalisasi, sekalipun memiliki performa yang moncer sebagai pemain penyerang yang haus gol, bahkan topskor di pangeran biru. 

BACA JUGA:David da Silva Ungkap Lawan Terberat Persib Bandung di Liga 1 2024-2025, PSBS Biak Masuk Dalam Daftar

Sebelum rumor da Silva yang dinilai cocok di naturalisasi, namun kenyataannya tidak, ada rumor lain yaitu Ciro Alves yang katanya juga demikian, yaitu layak dijadikan WNI. 

Sama seperti pemain asing kelahiran 1989 ini, Ciro nyatanya tak punya garis keturunan maupun darah asli Indonesia sama sekali.

Kedua pemain asing Persib ini juga sama-sama berasal dari negara Brasil, hanya beda kota kelahiran, striker asing ini dari Kota Guarulhos sedangkan winger asing ini dari kota Salgueiro.

Mereka berdua merupakan duet maut yang gacor di Maung Bandung, keduanya mampu menjadi sosok yang menakutkan bagi lawan di lini depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: