Unik, Event Layang-layang Ditarik Perahu di Perairan Waduk Darma Kuningan

Unik, Event Layang-layang Ditarik Perahu di Perairan Waduk Darma Kuningan

Event layang-layang ditarik perahu di perairan Waduk Darma Kabupaten Kuningan.-Andre Mahardika-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pertunjukan unik berlangsung di perairan Waduk Darma Kabupaten Kuningan pada Minggu, 4 Agustus 2024 siang.

Layang-layang berukuran besar diterbangkan ditengah perairan. Padahal biasanya, dimainkan di tanah lapang atau di daratan.

Deni Riyanto, Ketua Pelangi Kuningan (Perkumpulan Pelayang Indonesia) Cabang Kuningan, menjelaskan acara tersebut digelar sebagai event silaturahmi para pecinta layang layang yang berbarengan dengan HUT RI.

"Kami hadir di acara festival, salah satunya festival layang layang. Sekaligus memperingati HUT Indonesia," kata Deni, kepada radarkuningan.com.

BACA JUGA:Catat Lur! Ini Jadwal Persib Bandung Selama Bulan Agustus, Siap-siap Maung Bandung Bakal Super Sibuk

 

Dikatakannya, metode penerbangan layang-layang itu sengaja dibuat atas dasar ingin berbeda daripada yang lain.

Kemudian, faktor tempat menjadi dorongan kuat untuk mencoba suatu hal yang ternyata mendapat respon positif dari para peserta.

"Ini kan lain daripada yang lain, memang kita sengaja dibuat berbeda dari yang lain. Biasaya layang layang main atau naik dilapang atau didarat, sekarang kita naikin di perairan. Dan ternyata meriah, peserta menyambut baik dan penonton juga antusias menyaksikannya," katanya.

"Pertama ya ingin berbeda daripada yang lain, kedua faktor lahan. Kan awalnya rencana mau di jembatan, namun tidak boleh karena itu daerah terlarang, kita akhirnya mencoba beberapa terobosan, yaitu mencoba di perairan, dan ternyata bagus dan meriah," katanya lagi.

BACA JUGA:Mau Cari Spot Foto Bagus Sambil Jalan-Jalan Di Kuningan? Jalan Baru Kuningan Bisa Jadi Solusinya!

Meskipun festival layang layang di perairan merupakan kali pertama digelar, animo peserta terdaftar dari berbagai daerah di Jawa Barat terlihat tinggi.

Terbukti ribuan masyarakat memadati area venue untuk menonton serta mengabadikan momen langka itu.

Rencananya, agenda yang kali ini diikuti 50 peserta, akan digelar rutin setiap tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: