Media Vietnam Sesumbar Ingin Balas Dendam ke Indonesia: 'Tunggu dan Lihat Saja di AFF U23 2024' 

Media Vietnam Sesumbar Ingin Balas Dendam ke Indonesia: 'Tunggu dan Lihat Saja di AFF U23 2024' 

Potret Timnas Vietnam. -Google Chrome -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Media lokal Vietnam Soha kembali berulah lagi, sebelumnya sempat ketar-ketir, tapi kini malah sesumbar ingin balas dendam ke tim nasional sepakbola Indonesia

Sesumbar yang dikeluarkan juga bukan main-main, Nguyen cs ingin balas dendam kepada Timnas Indonesia dalam gelaran AFF U23 2024 mendatang.

Soha juga berpendapat bahwa pasukan Shin Tae-yong jika tak menggunakan skuad inti, tentunya pasti bisa dikalahkan oleh sang rival abadi ini, makanya rasa dendam kian memuncak.

Skuad inti atau yang utama, sekarang lebih difokuskan untuk gelaran round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang, sementara untuk yang U23 menggunakan tim 'lapis kedua' saja.

BACA JUGA:Naturalisasi Mauresmo Hinoke Lebih Sulit Dibandingkan Maarten Paes, Gagal Total Naturalisasi?

"Indonesia bagus mainnya di (tim senior) tapi skuad Vietnam punya peluang lebih besar untuk balas dendam lewat turnamen (AFF), Tunggu dan lihat saja nanti." Tulis media Soha. 

Dari pernyataan tersebut memberi isyarat bahwa memang Nguyen cs benar-benar ingin membalas kekalahan atas skuad Garuda dalam tiap pertandingan. 

Sebelumnya skuad yang nama Ibukota nya Hanoi ini pernah dibantai oleh pasukan STY pada putaran kedua Kualifikasi Pildun, total agregat 4-0, dalam 2 pertandingan, rival abadi ini dicukur habis.

Sewaktu pada ajang kejuaraan U16 saja, skuad negeri sosialis Asia ini juga ditekuk sampai dengan kekalahan 5-0 oleh pasukan Nova Arianto. 

BACA JUGA:Nathan Tjoe-A-On Yakin Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, Nathan: 'Kami Akan Tunjukkan Betapa Hebatnya Kami'

Atas kekalahan di tiap kelompok umur, baik junior maupun senior, hal ini menciptakan spiral iri hati bagi pasukan Vietnam atas keunggulan Indonesia. 

Makanya pasukan Kim Sang-sik ini ingin tampil all-out untuk mengalahkan pasukan Shin Tae-yong pada gelaran AFF U23 2024, imbas melihat peluang skuad STY yang hanya pakai lapis dua saja.

Namun, jika didasari balas dendam, kemungkinan kekalahan juga terbuka lebar bagi skuad Nguyen cs, karena jika fokus kepada bahan bakar seperti amarah, maka bisa berujung kepada hilang arah.

Mungkin juga agenda balas dendam Vietnam bisa berujung pada blunder jika hanya fokus kepada satu titik saja, tapi patut ditunggu juga bagaimana nanti skuad sosialis ini mencanangkan agendanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: