Dua Legenda Timnas Belanda Puji Perkembangan Timnas Indonesia, Vietnam dan Malaysia Sampai Iri

Dua Legenda Timnas Belanda Puji Perkembangan Timnas Indonesia, Vietnam dan Malaysia Sampai Iri

Robin Van Persie (Atas) dan Giovanni Van Bronckhorst (Bawah)-Kolase Gambar -radarkuningan.com

BACA JUGA:LAGI! Media Vietnam Sebut Indonesia Diuntungkan Penundaan Piala AFF, Sorot Pernyataan Erick Thohir

Jadwal skuad Shin Tae-yong sangat padat sekali di musim 2024 ini, apalagi jika ditambah dengan laga persahabatan melawan Belanda.

Seperti yang sudah diketahui, skuad Garuda akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia round 3, dan Piala AFF U23 2024. 

Namun, jadwal pasti untuk laga persahabatan antara Timnas pusat dan Timnas cabang ini belum bisa dipastikan tanggal mainnya.

Untungnya, pihak Belanda juga sangat terbuka sekali dengan usulan kerjasama dengan pihak Indonesia PSSI, termasuk penambahan pemain naturalisasi untuk skuad round 3.

BACA JUGA:Respon Ekspresi Bahagia Justin Hubner Jalani Trial Di IFK Norrkoping, Netizen : 'Semoga Nggak Kaya Cerezo'

Dilansir dari Tvonenews, Robin van Persie legenda sepakbola Belanda juga sangat mendukung sekali perkembangan sepakbola Indonesia. 

Pemain yang pernah melakukan sundulan ikonik The Flying Dutchman ini juga tak lupa memberi pujian atau perkembangan sepakbola di Indonesia. 

Menurut eks striker Arsenal ini, arah perkembangan skuad Garuda itu sudah berada di jalur yang benar, dan patut dipertahankan dan ditingkatkan kembali.

"Senang melihat perkembangan (Indonesia), meski dipenuhi pemain keturunan (Belanda)." tutur van Persie. 

BACA JUGA:Sudah Tidak Sabar Bela Negara, Sandy Walsh Sudah Hafal Lagu Indonesia Raya! Netizen : 'Menyala Bang Sandy!'

Giovanni van Bronckhorst juga sependapat dengan Robin van Persie yang memuji perkembangan Timnas Indonesia yang sudah berjalan signifikan. 

Giovanni ternyata punya kaitan yang erat dengan Indonesia, terlebih lagi jika dilihat dari garis keturunan yang terdapat darah Indonesia yang mengalir dari sang ibu yang berasal dari Maluku. 

Pemain yang pernah cetak gol longshoots spektakuler ini juga menghimbau kepada fans skuad Garuda untuk terus mendukung perubahan sepakbola di iklim merah putih.

"Dalam sepuluh hingga dua puluh tahun ke depan, saya yakin sepakbola Indonesia akan jauh lebih baik. Akan tetapi mereka harus bersabar, karena itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat," ucap Giovanni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: