Merosot Total, Media Thailand Sebut Ada 3 Faktor Penyebab Penurunan Kualitas Timnas Vietnam, Ini Faktornya!

Merosot Total, Media Thailand Sebut Ada 3 Faktor Penyebab Penurunan Kualitas Timnas Vietnam, Ini Faktornya!

Penyebab Penurunan Kualitas Timnas Vietnam-Foto : VNExpress International-Radarkuningan.com

BACA JUGA:Pemain Legendaris Rusia, Aleksandr Mostovoy Kritik Pedas Uji Coba Timnas Rusia Melawan Vietnam dan Thailand

Sebagai perumpamaan, tiga faktor yang dijelaskan oleh media Thailand "Main Stand" tersebut saling berkaitan selayaknya mobil dan ban mobil. Tanpa adanya ban, mobil tidak bisa berjalan. 

Pertama dari siklus sepakbola Vietnam. Indonesia yang sempat mengalami dualisme yang berbeda dalam liga Indonesia juga pernah ada di posisi serupa. 

Terlihat dengan adanya konflik tersebut, performa Timnas Indonesia mendadak merosot. Sehingga adanya sebuah sistem Liga yang pas dalam negara, sangat dibutuhkan. 

Terbukti pula dari BRI Liga 1 yang telah berjalan. Hinggaa saat ini dibawah asuhan Shin Tae-Yong, Timnas Indonesia terus mengalami perkembangan. 

BACA JUGA:Rekap Carabao Cup: Elkan Baggott dan Nathan Tjoe-A-On jadi Starter, Blackpool dan Swansea City Ketiban Berkah

Media Thailand "Main Stand", juga menyoroti taktik yang itu-itu saja dan banyak pemain berbakat yang terkesan "salah tempat".

Faktor ini juga berkaitan dengan faktor pertama. Buruknya siklus sepakbola Vietnam, menyebabkan negara ini "miskin" strategi dan development para pemain berbakat. 

Sehingga pemain berbakat terkesan cepat puas karena lawan yang terbilang tidak sepada. Sekiranya Vietnam memerlukan sebuah sistem Liga untuk mengatasi hal tersebut. 

Dengan begitu, taktik baru bisa saja tercipta dari liga-liga yang terus berkembang. Begitu juga dengan pemain berbakat yang mendapat tempat sesuai yang harusnya ia dapatkan.

BACA JUGA:Jelang UEFA Super Cup Antara Real Madrid VS Atalanta, Carlo Ancelotti Siap Tebar Ancaman Via Kylian Mbappe!

Itulah 3 faktor penyebab penurunan kualitas Timnas Vietnam menurut media Thailand "Main Stand". Sebagai catatan, ini hanya bersifat opini dan yang tentunya berdasar kepada fakta yang ada. 

Bagaimana pendapatmu tentang penyebab penurunan kualitas Timnas Vietnam yang disampaikan oleh "Main Stand" ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: