Timnas Day! Arahan Khusus STY: Lawan Arab Saudi Bukan Pakai Fisik Tapi Pakai Strategi Cerdas

Timnas Day! Arahan Khusus STY: Lawan Arab Saudi Bukan Pakai Fisik Tapi Pakai Strategi Cerdas

STY Minta Pemain Timnas Gunakan Strategi Cerdas Jelang Laga Melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026-gorontalo.viva.co.id - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), tidak akan menggunakan fisik saat melawan Arab Saudi, melainkan pakai strategi cerdas. 

STY memberikan arahan khusus kepada para pemainnya jelang laga penting melawan tuan rumah Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih asal Korea Selatan itu menekankan pentingnya menggunakan strategi cerdas dan tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik dalam pertandingan.

Timnas Day! Jadwal Indonesia vs Arab Saudi bakal digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat 6 September 2024, pukul 01.00 WIB.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Maarten Paes Bisa Diturunkan Lawan Arab Saudi

BACA JUGA:Pemkab Kuningan Segera Bayar TPP ASN, Guruh Iriawan: Pembayaran pada Minggu Kedua dan Ketiga Bulan September

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September mendatang.

Shin Tae-yong memahami betul tantangan yang dihadapi Timnas Indonesia dalam kualifikasi ini, terutama saat berhadapan dengan tim-tim kuat seperti Arab Saudi.

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa pemain harus lebih dari sekadar berlari dan bertarung di lapangan.

Menurutnya, kunci sukses dalam pertandingan besar adalah kemampuan untuk menganalisis kelemahan dan kelebihan lawan.

BACA JUGA:Sah, Damkar Kuningan Jadi Dinas Mandiri

BACA JUGA:Memaknai Tangisan Pratama Arhan Saat Umrah Bersama Timnas Indonesia, Simak!

"Para pemain Indonesia harus belajar dan memahami kekuatan serta kelemahan lawan mereka," ujar Shin Tae-yong dalam wawancara dengan laman resmi FIFA pada Rabu, 4 September.

Pelatih berusia 54 tahun itu, juga mengingatkan pentingnya para pemain untuk benar-benar memahami dan menerapkan instruksi dari pelatih dan stafnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: