Mees Hilgers, Calon Pemain Timnas Indonesia, Miliki Harga Pasar Lebih Tinggi dari Negara ASEAN

Mees Hilgers, Calon Pemain Timnas Indonesia, Miliki Harga Pasar Lebih Tinggi dari Negara ASEAN

Mees Hilgers sedang jalani proses pemberian kewarganegaraan sekaligus perpindahan federasi.--Meeshelgers - Tangkapan Layar

RADARKUNINGAN - Mees Hilgers, calon pemain Timnas Indonesia, ternyata memiliki nilai pasar lebih tinggi dari negara-negara yang ada di ASEAN.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini, mentas di tim papan atas Eredivisie Belanda, FC Twente. Belum lama ini membuat pecinta sepakbola tanah air mengalihkan perhatian kepadanya.

Lewat unggahan akun Instagram pribadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Mees Hilgers bakal segera menjalani proses naturalisasi untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Dalam foto tersebut, Hilgers yang memiliki darah Manado itu, tampak bersalaman dengan Erick. Keduanya berpose sambil tersenyum lebar, seolah menyiratkan sudah menemui kata sepakat.

BACA JUGA:STY Doyan Putus Rekor Buruk, Timnas Indonesia Terakhir Menang atas Australia Tahun 1981

Pesepak bola berusia 23 tahun tersebut, bahkan sudah menjalani sesi latihan bersama skuat Merah Putih pada Sabtu, 7 September 2024 lalu.

Namanya memang sempat mencuat pada 2020 lalu, sebagai pemain keturunan yang berpotensi memperkuat Indonesia.

Tapi rencana tersebut agaknya baru terwujud tahun ini. Seperti apa sepak terjangnya? Berikut ini pembahasan tentang profil Mees Hilgers.

Pemilik nama lengkap Mees Hilgers Tombeng ini, lahir di Kota Amersfoot pada 13 Mei 2001. Sepak bola memang menjadi hal yang ia tekuni sejak masih anak-anak.

BACA JUGA:Indonesia vs Australia, STY Soroti Pengaruh Sepakbola Inggris di Kubu Lawan

Di usia tiga tahun, Hilgers kecil sudah menimba ilmu sepakbola di klub asal kota kelahirannya yakni ASC Niuewland.

Pada 2009, atau saat usia Hilgers menginjak 8 tahun, dirinya pindah ke tim muda Sparta Nijkerk. Markas klub tersebut berjarak 14 kilometer dari Amersfoot, sehingga membuatnya harus bolak-balik setiap sesi latihan.

Di tahun 2011, Hilgers kembali pindah. Tapi kali ini ia masuk akademi sepak bola milik FC Twente.

Siapa sangka, ia menjadi talenta menjanjikan klub berjuluk The Reds tersebut dan dipromosikan pada 2020, saat usia Hilgers menginjak angka 19 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com