Open Bidding Sekda Tinggal Menghitung Hari. Pj Bupati Kuningan: Surat Rekomendasi Turun, Langsung Digelar

Open Bidding Sekda Tinggal Menghitung Hari. Pj Bupati Kuningan: Surat Rekomendasi Turun, Langsung Digelar

Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat memberikan penjelasan seputar rencana open bidding jabatan Sekda Kuningan. (Agus Sugiarto)--

Termasuk memastikan pengisian jabatan-jabatan penting seperti Sekda yang merupakan posisi kunci dalam mengelola birokrasi daerah.

“Open bidding adalah proses yang menjamin transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme dalam pemilihan pejabat publik. Dengan dilakukannya seleksi terbuka, Pj Bupati menunjukkan komitmen untuk tidak asal menunjuk seseorang berdasarkan kepentingan politik, tetapi melalui proses yang terbuka dan objektif. Sehingga yang terpilih adalah orang yang memiliki kapasitas dan integritas terbaik untuk mendukung jalannya pemerintahan,” sebut Kiai Aminudin.

Mengabaikan open bidding dan menunda pengisian posisi Sekda hingga bupati definitif terpilih, lanjut dia, dapat menimbulkan kevakuman dalam pengambilan keputusan strategis di pemerintahan.

BACA JUGA:Soal Nasib Guru Honorer, Cagub Jabar Ahmad Syaikhu Setuju Honorer Diangkat Jadi ASN PPPK

BACA JUGA:Indra Sjafri Pamer Pencapaian Usai Bawa Timnas Indonesia U20 ke Piala Asia 2025

BACA JUGA:Kronologi dan Pemicu Kebakaran Hebat Pabrik Bawang, Petugas Kesulitan Menggapai Sumber Api

Hal ini tentu akan berdampak langsung pada layanan publik, termasuk penanganan masalah-masalah mendesak seperti perbaikan infrastruktur jalan dan krisis air.

“Kehadiran seorang Sekda definitif yang kompeten akan sangat membantu Pj Bupati dan Bupati terpilih nanti dalam mempercepat program-program strategis, termasuk dalam penyusunan dan pelaksanaan APBD 2025 yang krusial bagi kesejahteraan masyarakat Kuningan,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: