Program Kobong Milik Aher Bakal Dilanjutkan Pasangan ASIH

Program Kobong Milik Aher Bakal Dilanjutkan Pasangan ASIH

Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ketika melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Keresek.-Jabar Ekspres-

GARUT, RADARKUNINGAN.COM - Program Kobong yang merupakan inisiatif dari Pemerintahan Gubernur Jawa Barat terdahulu Ahmad Heryawan (Aher), bakal dilanjutkan oleh Pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH).

Ahmad Syaikhu mengatakan, pasangan ASIH berkomitmen untuk melanjutkan program-program unggulan dari gubernur Jabar terdahulu.

Salah satu program yang bakal dilanjutkan adalah Ruang Kelas Baru (RKB) dan Kobong yang dilaksanakan era Ahmad Heryawan.

"Kang Aher programnya saat itu adalah membangun RKB dan juga membuat 1000 Kobong setiap tahunnya, kalau ruang kelasnya 5000-6000 ruang kelas baru setiap tahun," ucap Syaikhu.

BACA JUGA:Sekertariat PWI Kuningan Diresmikan, PJ Bupati Singgung Lima Unsur Kolaborasi

Dengan adanya program ini, kata Syaikhu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar di bawah pimpinan Ahmad Heryawan sukses meningkatkan indeks pendidikan.

"Alhamdulillah melalui program itu indeks pendidikan di Jawa Barat langsung melejit tinggi karena banyak pesantren, sekolah yang dibantu melalui program RKB dan Kobong," ungkapnya.

Oleh karena itu, sambung Ahmad Syaikhu, dirinya bersama Ilham Habibie bertekad bakal melanjutkan program unggulan tersebut di masa pemerintahannya.

"Karena itu insya Allah ke depan saya dan Kang Ilham juga akan melanjutkan program ini," lanjutnya.

BACA JUGA:Klir, Open Bidding Jabatan Sekda Kuningan Diikuti 12 Pejabat, Ada Nama Sekwan dan Inspektur

Bukan hanya itu, pasangan ASIH juga berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat. Salah satunya melalui peningkatkan infrastruktur jalan.

"Kalau jalan mulus insya Allah mobilitas orang dan barang itu cepat sehingga insya Allah perekonomian meningkat, rezeki gampil diangkir. Kalau rezeki gampang diangkir insya Allah masyarakatnya sejahtera," katanya.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie diharapkan dapat melanjutkan program mantan gubernur Jabar Aher.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Keresek, Ustadz Uus Usman Apandi saat menerima kunjungan Ahmad Syaikhu di Ponpes Keresek, Jalan Arief Rahman Hakim No. 69 Cibatu, Keresek, Garut, Kabupaten Garut, Selasa 22 Oktober 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: