Jelang Mutasi Pejabat, Pimpinan DPRD Kuningan Surati Bupati Acep Purnama, Isinya? Silakan Cek Dibawah Ini

Jelang Mutasi Pejabat, Pimpinan DPRD Kuningan Surati Bupati Acep Purnama, Isinya? Silakan Cek Dibawah Ini

Pimpinan DPRD Kuningan sudah mengajukan surat ke Bupati H Acep Purnama yang berisi usulan alih tugas jabatan Sekretaris DPRD Kuningan.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Konstelasi politik di gedung DPRD Kuningan mulai memanas jelang dilangsungkannya mutasi, rotasi dan mutasi di lingkup Pemkab Kuningan.

Hal ini tidak terlepas dari keinginan wakil rakyat untuk penyegaran di posisi Sekretaris DPRD Kuningan, dengan alasan kinerja.

BACA JUGA:Tabur Puluhan Kilogram Ikan di Kolam Lengkewang, Kuningan, Rokhmat Ardiyan Ikut Ngobeng Balong

Menariknya, pimpinan dewan sudah mengeluarkan surat permohonan alih tugas Sekretaris DPRD atau Sekwan sejak tanggal 10 November 2021.

Surat yang ditandatangani Ketua, dan tiga Wakil Ketua DPRD tersebut ditujukkan langsung kepada Bupati Kuningan, H Acep Purnama. 

Namun karena selama dua tahun vakum tidak ada gelaran mutasi, rotasi dan promosi, maka surat usulan dari wakil rakyat itu tidak diproses.

Tapi dewan kembali mengajukan surat yang sama kepada bupati karena akan dilangsungkan mutasi. 

BACA JUGA:KABAR SEDIH, Soal Usulan Pemotongan TPP sampai 50 Persen, Begini Tanggapan ASN Pemkab Kuningan

Wakil Ketua DPRD Kuningan, H Dede Ismail menerangkan, surat usulan pemberitahuan alih tugas jabatan Sekretaris DPRD Kuningan diajukan ke bupati tertanggal 10 November 2021 lalu. 

"Karena selama kurun waktu tersebut tak ada kegiatan mutasi di eselon 2, maka surat usulan pemberitahuan alih tugas jabatan Sekretaris DPRD tak masuk pembahasan bupati," kata Dede Ismail, Senin 14 Agustus 2023.

Deis, panggilan akrabnya, memaparkan bahwa pimpinan dewan kembali berkumpul dan membahas tentang usulan alih tugas jabatan Sekwan, Senin 14 Agustus 2023.

Seluruh pimpinan dewan, para ketua fraksi hadir dan setuju untuk kembali mengajukan surat yang lama.

BACA JUGA:Wabup Ridho-Rokhmat Ardiyan Tampil Mesra di Karnaval Kemerdekaan RI di Mekarjaya Kuningan, Pertanda Apa Ya?

"Tadi pimpinan dewan bermusyawarah membahas surat usulan alih tugas jabatan sekwan. Semua pimpinan dewan sudah setuju. Dan ini bisa ditanyakan ke pimpinan yang lain," sebut Ketua Partai Gerindra Kuningan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: