Yamaha_detail

Holywings Dilaporkan ke Polisi, Buntut Pakai Nama Muhammad dan Maria untuk Promosi

Holywings Dilaporkan ke Polisi, Buntut Pakai Nama Muhammad dan Maria untuk Promosi

Radarkuningan.com, JAKARTA - Holywings dilaporkan ke polisi terkait unggahan promosi terkait dengan nama Muhammad dan Maria.

Kali ini, Holywings dilaporkan ke polisi oleh KNPI dam GPK. Pelaporan tersebut tertanggal, Jumat, 24, Juni 2022.

Holywings dilaporkan ke polisi karena menggunakan nama Muhammad dan Maria untuk promosi minuman beralkohol.

Di mana dalam iklan promosi tersebut, setiap orang yang bernama Muhammad dan Maria dapat gratis minuman keras jenis tertentu.

BACA JUGA:Damkar Kuningan Bantu Lepas Cincin Kawin, Jari Manis Korban Sudah Bengkak

Model promosi itu, dipersoalkan. Sebab, dua nama tersebut dianggap merujuk pada tokoh suci Agama Islam dan Kristen.

Akhirnya, Holywings dilaporkan oleh Pemuda Pancasila (PP), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Gerakan Pemuda Kabah (GPK).

Pelaporan tersebut tercatat di Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/3139/VI/2022/Polda Metro Jaya.

"Alhamdulillah, hari ini kami telah melakukan pelaporan di Polda Metro Jaya," ujar Akbar dari Sapma PP kepada wartawan, Jumat 24 Juni 2022.

BACA JUGA:Calon Presiden 2024 dari PDIP, Megawati Bilang Begini

Menurut dia, pihaknya melaporkan oknum kafe Holywings yang telah membuat keresahan publik dengan penistaan agama membandingkan nama Muhammad dan Maria dengan alkohol.

Sementara itu, menurut Royan dari pihak KNPI mengungkapkan unggahan promosi yang dilakukan oleh Holywings ini sangat menonadi umat beragama, khususnya umat Muslim dan Nasrani.

"Di sini sangat menodai atau melukai kami. Ada dua nama agung. Holywings mengumpulkan nama Muhammad dan Maria untuk dibagikan minuman alkohol gratis, yang kita tahu di agama alkohol itu diharamkan," ungkap Royan.

"Jadi dia meremehkan (menyamakan) nama Muhammad dan Maria dengan orang yang suka mabuk atau orang yang suka minum alkohol," tambahnya.

Sumber: