Direktur Perumda AU Resmi Dilantik Kuasa Pemilik Modal

Direktur  Perumda AU Resmi Dilantik Kuasa  Pemilik Modal

Bupati Kuningan H Acep Purnama selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) menetapkan, lalu melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur Perumda Aneka Usaha (Perumda AU) Kuningan terpilih periode 2022-2027, Hj Heni Susilawati Sos MM. Pelantikan tersebut berlangsun--

Radarkuningan.id, KUNINGAN-Usai melalui tahapan-tahapan yang diujikan dan diikuti oleh beberapa calon direktur,  akhirnya Bupati Kuningan H Acep Purnama selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) menetapkan, lalu melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur Perumda Aneka Usaha (Perumda AU) Kuningan terpilih periode 2022-2027, Hj Heni Susilawati Sos MM. Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Bupati, Jumat (29/07/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah  ini disaksikan Sekda Kuningan yang Juga selaku Ketua Timsel (Tim Seleksi) Calon Direktur Perumda AU, Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA, perwakilan Perumda AU.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Direktur Perumda AU Hj Heni Susilawati, Bupati Acep berharap dapat menjalankan tugas  sebaik-baiknya dengan memegang nilai-nilai  kebenaran. Bekerja tertib, cermat dan semangat. Apalagi memiliki pengalaman memimpin suatu lembaga, konsultan dan lainnya.  

"Perumda AU merupakan salah satu BUMD. Kita harapkan mampu berperan membangun Kuningan bukan hanya sektor wisata, banyak diluar itu untuk dikembangan. Misalnya pertanian, perdagangan dan sektor ekonomi lainnya yang bisa bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah atau juga dengan pihak swasta untuk menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," papar bupati.

BACA JUGA:Airlangga Dukung Penuh 2022 Jadi Tahun Penempatan PMI

Bupati menuturkan, Pemkab Kuningan tidak diperkenankan  untuk berbisnis, maka disinilah peran Perumda AU untuk menggali berbagai potensi, dan sumber daya alam serta anugerah lainnya untuk dikelola dengan baik. Sehingga mampu menumbuh kembangkan menjadi perekonomian masyarakat.

Adapun persoalan dalam menjalankan tugas, bupati mengatakan, baik itu tantangan, hambatan dan kendala lainnya hendaknya dipahami dan diselesaikan secara arif dan bijak untuk kemajuan Perumda AU. Tunjukan profesional dan proforsional bekerja dengan ketentuan dan aturan sesuai dengan sumpah jabatan.

"Jalankan tugas sesuai kapasitas dan kemampuan yang ada.  Jangan kaku untuk berinovasi atau membuat terobosan yang disertai  komunikasi dan koordinasi dengan KPM. Kemudian punya rasa  memiliki tanggungjawab sebagai pemimpin di Perumda AU. Dalam menjalankan tugas selama periode 2022-2027 dapat terimplementasi yang membanggakan," tegasnya.

Sementara Direktur Perumda AU usai dilantik, Hj Heni Susilawati menegaskan, , bahwa untuk memimpin sebuah lembaga Perumda AU ini, akan diawali dengan kerja tim.  Lalu mendengarkan pendapat apa yang sudah diterapkan serta yang harus dilakukan, memahami perutaran yang ada dalam regulasi sebagai petunjuk dan arahan yang harus dilaksanakan.

"Membangun hubungan interaksi positif dalam memaksimalkan komunikasi. Kami juga akan mengambil langkah konsolidasi internal bagaimana menghormati satu sama lainnya dan  beradaptasi," pungkasnya.

BACA JUGA:HMID Hadirkan New Hyundai PALISADE dengan Tampilan dan Kenyamanan yang Lebih Mewah untuk Pelanggan Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: