Percaya Diri, PKB Bidik 9 Kursi di Pileg 2024

Percaya Diri, PKB Bidik 9 Kursi di Pileg 2024

TARGET TINGGI. Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih menargetkan peropehan 9 kursi di DPRD Kuningan. (agus sugiarto)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Pileg dan Pilpres 2024 menjadi prioritas politik utama bagi DPC PKB Kabupaten Kuningan. Apalagi kesuksesan meraih kursi di DPRD Kuningan akan berimbas terhadap langkah DPC PKB di arena Pilkada Kuningan.

Karena itu, partai yang dipimpin H Ujang Kosasih itu memilih fokus menghadapi Pileg dan Pilpres. Terlebih di Pileg 2024, PKB menargetkan kenaikan kursi di parlemen daerah yang signifikan. Sebanyak 9 kursi dibidik partai tersebut demi memudahkan langkah di Pilkada.

BACA JUGA:Demi Proyek Jalan Lingkar Selatan, Gedung Bina Marga Bakal Dibongkar

Ujang mengatakan, di Pileg 2019, DPC PKB sukses mendudukan 6 kadernya di DPRD Kuningan. Jumlah raihan kursi ini naik dari Pileg 2014. 

"Di Pileg 2024 kami menargetkan meraih 9 kursi. Atau naik tiga kursi dari sekarang. Angka ini cukup realistis. Sebab berdasarkan analisa dan juga persiapan yang matang," kata Ujang, Jumat, 9 September 2022.

BACA JUGA:Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Uniku Demo di Taman Kota

Untuk menyukseskan target tersebut, pihaknya gencar melakukan koordinasi dan juga pembinaan kader. Sejauh ini penjaringan bacaleg juga berjalan lancar. "Kami optimistis PKB bisa meraih target 9 kursi di Pileg. Semua sumber daya dikerahkan agar target ini tercapai," ungkap politisi senior PKB tersebut.

Ujang menambahkan, perolehan kursi di DPRD Kuningan akan menentukan langkah PKB di persaingan Pilkada. Sebab, Pilkada yang digelar November 2024 mengacu ke hasil Pileg. 

BACA JUGA:Ngantuk, Truk Pengangkut Semen Masuk Sawah

Jika hasil Pileg PKB meraup 9 kursi, maka lebih mudah membangun koalisi dengan partai lain di Pilkada. Alasan lainnya, parpol yang meraih 10 kursi di parlemen daerah, berhak mengusung calon sendiri.

"Jika kami (PKB) mendapatkan 9 kursi, tinggal satu kursi lagi bisa mengusung calon kepala daerah. Solusinya ya harus koalisi dengan partai pemilik kursi lainnya. Mudah mudahan bisa meraih 10 kursi, meski itu berat," pungkas Ujang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: