Mutasi Bulan November? Sekretaris BKPSDM: Ah Kata Siapa

Mutasi Bulan November? Sekretaris BKPSDM: Ah Kata Siapa

Pemerhati kebijakan daerah, Soejarwo. (Istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Mutasi di lingkup Pemkab Kuningan kabarnya akan dilakukan bulan November 2022. Namun mutasi sepertinya hanya menyasar jabatan Eselon 3 dan 4. Sedangkan Eselon II kemungkinan terpisah. Sebab ada satu pejabat Eselon II yang baru akan pensiun tanggal 1 Januari 2023. Pejabat itu yakni Kepala DPUTR, Ridwan Setiawan.

Pemerhati kebijakan daerah, Soejarwo mengatakan, saat ini terdapat beberapa jabatan di tingkat Eselon 3 dan 4 yang kosong. Pasca ditinggal pensiun maupun karena pejabat lamanya ada yang meninggal dunia. Namun bukan berarti pengisian jabatan nanti oleh Bupati Acep Purnama dilakukan tanpa pertimbangan yang matang.
 
 
Diharapkan, penempatan pejabat baru ini tidak terlalu tergesa gesa untuk mengisinya melalui mekanisme rotasi,  mutasi dan promosi. Bupati juga harus intens komunikasi dengan Baperjakat, agar hasil mutasi mampu meningkatkan kinerja pejabat itu sendiri. 
 
"Bupati Acep selaku pembina kepegawaian dan pemangku kebijakan tertinggi di lembaga eksekutif melalui Baperjakat hendaknya lebih selektif. Sangat penting memperhitungkan berbagai aspek, sebelum mengambil keputusan," ujar Soejarwo, Jumat 14 Oktober 2022.
 
 
Terutama dalam menempatkan stafnya untuk menduduki jabatan strategis terutama di tingkat eselon 3 (A/B) baik di posisi Camat, Sekdis, Sekban maupun di tingkat Kabid. "Saat ini banyak jabatan di Eselon 3 dan 4 yang kosong. Perlu pengisian. Namun tetap jangan terburu buru. Harus melalui pengkajian yang matang," katanya.
 
 
Menurut Soejarwo, kecermatan dalam menempatkan staf pada posisi strategis. Tujuannya agar apa yang menjadi visi misi duet kepemimpinan Acep-Edo saat mengakhiri kekuasaannya dapat tercapai.
 
Sedangkan Sekretaris BKPSDM Kuningan, Dudi Sudiana membantah jika mutasi, rotasi dan promosi digelar bulan November. Dodi menegaskan, sampai saat ini belum ada pembahasan tentang mutasi. "Ah kata siapa bulan November? Belum ada pembahasan ke arah sana kok," jawab Dodi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: