Dirikan Bara, Anggota Fraksi PKS Dukung Anies Baswedan

Dirikan Bara, Anggota Fraksi PKS Dukung Anies Baswedan

Anggota DPRD Kuningan, Iksan Marzuki sepenuhnya mendukung Anies Baswedan. (Istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Anggota DPRD Kuningan, Iksan Marzuki sangat mendukung Anies Baswedan maju di Pilpres 2024. Iksan mengaku sangat bangga dan tertarik dengan sosok Anies yang dianggapnya saudara karena kelahiran Anies pituin Kuningan. Kemudian juga sukses dalam memimpin Jakarta, sebagai gubernur.
 
Anggota Fraksi PKS itu membuktikan dukungannya kepada Anies dengan menjadi inisiator pembentukan organisasi relawan. Yang diberi Barisan Relawan Anies Baswedan (Bara) Kuningan. Kehadiran Bara menambah daftar organisasi relawan pendukung Anies untuk Pilpres 2024 dari Kuningan.
 
 
Ikhsan merasa terpanggil memberi dukungan moril terhadap pencalonan Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Selain sebagai putra daerah yang lahir di Kuningan, Anies Baswedan dianggap berhasil dalam memimpin ibu kota sebagai Gubernur DKI Jakarta.
 
“Seperti halnya calon yang lain, pasti ada relawan-relawan. Sejak awal tidak ada instruksi dari Pak Anies untuk membentuk relawan. Ini murni keinginan sendiri. Karena relawan ini tumbuh dari bawah, dari kesadaran masyarakat itu sendiri,” kata Iksan, Rabu 19 Oktober 2022.
 
 
Iksan memaparkan, setiap relawan yang ada itu muncul dengan sendirinya di kalangan masyarakat. Sebab, bukan hanya saja di Kuningan, namun hampir di semua daerah se-Indonesia. Setiap relawan itu ada, entah siapa yang didukungnya. Dan jadi relawan juga bukan melulu soal uang, tapi kepuasan terhadap yang didukung.
 
“Relawan ini dengan biaya sendiri dengan cara patungan. Jadi, ada relawan yang sifatnya lokal. Biasanya hanya ada di daerah itu saja, tapi ada juga yang nasional terpusat dari tingkat pusat ke provinsi hingga kabupaten dan kota,” papar Iksan.
 
 
Seperti halnya relawan Barisan Anies Baswedan yang dibentuk oleh dirinya. Ini merupakan wadah pendukung Anies Baswedan yang bersifat lokal. Meski lokal, namun ada saja yang ingin membentuk relawan serupa di daerah lain.
 
“Seperti relawan yang saya inisiasi ini, memang lokal. Namun teman-teman dan kerabat saya di daerah lain ingin juga membentuk relawan yang sama, kalau itu silakan saja. Siapapun bisa mendirikannya atau bergabung," ungkap Iksan.
 
 
Dia menyebut, ada sejumlah relawan Anies Baswedan yang telah terbentuk di Kabupaten Kuningan. Beberapa di antaranya Srikandi Anies, Emak-emak Manies, Bara hingga Jarnas.
 
“Tapi kalau sudah masuk di satu simpul relawan Anies, itu tidak boleh ada di simpul relawan Anies yang lain. Jadi masing-masing relawan fokus dengan satu simpul relawan yang ada,” ucapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: