Yamaha 2022-09

Tiba-Tiba Diberhentikan Polisi di Tengah Jalan, Para Pengendara Malah Terharu

Tiba-Tiba Diberhentikan Polisi di Tengah Jalan, Para Pengendara Malah Terharu

Anggota Satlantas Polres Kuningan bersama pengendara di simpang Cijoho mengheningkan cipta dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November.-M Taufik-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Suasana haru dan merinding ketika menyaksikan seluruh pengendara di jalan, turun dari kendaraan dan mengambil sikap sempurna untuk menghening cipta memperingati Hari Pahlawan, Kamis 10 November 2022.

Aksi para pengendara yang turun dari kendaraan dan mengheningkan cipta tersebut, dilakukan di tiga titik strategis di kawasan Kuningan kota.

Dengan aba-aba dari pihak anggota Polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan, para pengendara tersebut dihentikan sekitar pukul 8.15 WIB. 

Bukan karena melanggar aturan lalu lintas, melainkan para pengendara diajak mengheningkan cipta di Hari Pahlawan 10 November untuk mengenang jasa para pahlawan.

BACA JUGA:Peringati Hari Pahlawan, M Nurdin Beri Layanan Kesehatan Gratis

BACA JUGA:DEEP: Partisipasi Anak Muda Sangat Menentukan Masa Depan Demokrasi Indonesia

Momen langka tersebut serentak dilaksanakan di tiga lokasi yaitu di simpang Cijoho, depan Mapolres dan depan pendopo Kabupaten Kuningan. 

Sebelumnya, melalui pengeras suara polisi meminta para pengendara mematikan mesin kendaraan selama satu menit.

Baik pengendara maupun masyarakat sekitar tampak antusias ikut memberikan penghormatan bendera merah putih dan mengheningkan cipta dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. 

Tak sedikit dari mereka yang rela turun dari kendaraannya dan berdiri menundukkan kepala untuk beberapa saat. 

BACA JUGA:Sosialisasi UU Lalu Lintas, Satlantas Polres Kuningan: Tidak Ada Tilang

BACA JUGA:Alhamdulillah, Melalui Program Rutilahu, Rumah Milik Sinap Jadi Layak Huni

Tampak sejumlah petugas dari instansi lain seperti TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan ikut serta dalam giat mengheningkan cipta bersama pengguna jalan tersebut.

"Ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, kita ajak masyarakat pengguna jalan berhenti sejenak untuk mengheningkan cipta bersama mengenang jasa para pahlawan. Dan pada peringatan Hari Pahlawan saat ini mengambil tema Pahlawanku, Panutanku," kata Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari kepada awak media.

Sumber: