Bantu Korban Gempa, Rumah Aspirasi Kirim Bantuan ke Cianjur

Bantu Korban Gempa, Rumah Aspirasi Kirim Bantuan ke Cianjur

Tim rumah aspirasi Muhammad Nurdin Kuningan mengirimkan bantuan ke Cianjur, Senin 28 November 2022. (istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang menelan korban jiwa ratusan orang, membuat Anggota DPR RI, H Nurdin terketuk hatinya untuk mengirimkan bantuan. Lewat Tim Rumah Aspirasi Muhammad Nurdin mengirimkan bantuan sembako sampai mobil ambulans ke Cianjur. Bantuan ini untuk meringankan beban warga yang terkena musibah.
 
Pengiriman bantuan bagi korban gempa Cianjur ini adalah kali ketiga dilakukan Tim Rumah Aspirasi Muhammad Nurdin. Sebelumnya dikirim dari wilayah Banjar dan Ciamis. Bantuan yang disalurkan selain sembako adalah pakaian hingga perlengkapan bayi.
 
 
Anggota DPR RI, Muhamad Nurdin melalui tenaga ahlinya, Sutrisno mengatakan, pihaknya sudah dua kali pemberangkatan untuk mengirimkan bantuan kepada korban gempa di Cianjur
 
"Pengiriman pertama dari Kota Banjar, kemudian Ciamis, dan hari ini bantuan dikirimkan dari Kabupaten Kuningan,” kata Sutrisno disaksikan Anggota DPRD Kuningan, Dede Rusliadi dan Bacaleg Agus Mauludin, Senin 28 November 2022.
 
 
Sutrisno menambahkan, pihaknya juga berencana pengiriman bantuan akan dilakukan pula dari daerah Pangandaran menuju Cianjur. Bantuan tersebut merupakan inisiatif Rumah Aspirasi Muhamad Nurdin kepada korban gempa Cianjur.
 
“Setiap bantuan yang hendak dikirim, kita selalu koordinasi dengan Tim Badan Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan. Yakni melalui ketua partai di masing-masing tingkatan baik Kuningan, Ciamis, Banjar maupun Pangandaran,” ujar dia.
 
Beberapa bantuan yang telah dikirim ke Cianjur berupa pakaian, perlengkapan bayi, sembako, biskuit balita dan ibu hamil. Paket sembako sendiri di antaranya beras, minyak, kopi, teh, tepung terigu, gula dan beberapa bahan pangan lain.
 
 
Selain itu juga disalurkan sarung kepada para korban. Karena berdasarkan informasi di lapangan kebutuhan selimut itu tinggi.  "Kami kirim sarung ke lokasi bencana. Mudah-mudahan bisa multi fungsi, karena dapat dipakai pria dan wanita maupun anak-anak,” papar Sutrisno.
 
 
Selain bantuan sembako dan perlengkapan lainnya, pihaknya juga memberangkatkan tiga unit ambulans dan tiga mobil logistik atau layanan. Selain kendaraan, sejumlah petugas Baguna PDIP juga diterjunkan untuk membantu penanganan kebencanaan.
 
Semua bantuan akan dikoordinasikan dengan DPC PDIP Cianjur. "Jadi kita koordinasi antar wilayah, antar struktur partai agar bahu membahu membantu meringankan korban gempa di Cianjur,” pungkas Sutrisno. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: