Rayakan Pergantian Tahun, Hunian Hotel Penuh

Rayakan Pergantian Tahun, Hunian Hotel Penuh

Tingkat hunian kamar Hotel Ayong, Linggarjati, Kuningan mencapai 100 persen untuk malam pergantian tahun. (Muhammad Taufik)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Pesanan kamar hotel untuk malam Tahun Baru di kawasan wisata Sangkanurip dan Linggarjati, Kuningan mengalami peningkatan. Seperti dialami Hotel Sangkan Park, pesanan kamar hotel untuk malam tahun baru sudah di atas 100 persen terisi. 
 
General Manajer Sangkan Park Rimmeer Cany Uli membenarkan jika tingkat hunian di Hotel Sankan Park sudah penuh. Hingga hari ini pemesan terus berdatangan namun terpaksa tidak bisa diakomodir.
 
 
"Semua kamar dan vbungalow juga sudah terisi. Sehingga kami terpaksa menolak pemesan kamar hotel dan bungalow. Untuk rate menginap di hotel dan bungalow kami tidak mengalami kenaikan harga," kata Uli.
 
Uli menambahkan, perayaan malam tahun baru di Sangkan Park nanti mengangkat tema galla dinner dengan iringan live music tradisional angklung yang syahdu dan pesta kembang api saat puncak pergantian tahun. Untuk mendapatkan fasilitas tersebut, pengunjung cukup mengeluarkan biaya Rp 300 ribu saja per orang.

BACA JUGA:Ketimbang Tour di Akhir Tahun, BKPSDM Pilih Santuni Yatim Piatu


"Dengan biaya tersebut tamu gala dinner mendapatkan fasilitas makan malam di Ballroom Philip Aileen dengan menu spesial Lobster Grill. Sambil menunggu malam pergantian tahun baru, para tamu akan dihibur dengan alunan musik tradisional angklung," ungkap Uli.

Selain itu, di akhir tahun ini pihaknya menyediakan promo menarik untuk wahana air Sangkan Park yaitu harga tiket yang normal seperti weekend. Adapun harga tiketnya, kata Uli, yaitu hanya Rp 75.000 per orang.

 
Hal serupa juga dialami Hotel Ayong, Linggarjati. Imelda, resepsionis di hotel itu menerangkan jumlah pemesan kamar hotel naik drastis untuk malam tahun baru. Dari 82 kamar yang tersedia, seluruhnya sudah terisi. Pemesan didominasi dari luar Kuningan.
 
Harga per malam yang ditawarkan juga mengalami diskon untuk malam tahun baru. Harga termurah menginap di hotel ini yakni Rp150 dah termahal Rp850 ribu.
 
 
"Tingkat hunian mengalami peningkatan pesanan kamar hotel hingga hampir 100 persen pada untuk malam tahun baru. Beberapa hari sebelumnya sudah mencapai puncaknya hari ini," ungkap Imelda kepada radarkuningan.com, Sabtu 31 Desember 2022.

Di hotel ini pun akan digelar live music malam tahun baru. Imelda juga mengatakan tak ada pesta kembang api saat puncak perayaan malam tahun baru. "Di Hotel Ayong kami menampilkan live music untuk hiburan pengunjung hotel. Dan untuk malam tahun baru tak ada pesta kembang api," pungkas Imelda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: