Digiring Bupati, Siswa SDN 17 Kuningan Kompak Nyanyikan Lagu Disini Senang Disana Senang

Digiring Bupati, Siswa SDN 17 Kuningan Kompak Nyanyikan Lagu Disini Senang Disana Senang

Ratusan siswa SDN 17 Kuningan saat masuk ke gedung baru eks SMA Kosgoro, Senin 16 Januari 2023. (Muhammad Taufik) baru --

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Tuntas sudah prosesi pemindahan siswa SDN 17 Kuningan ke gedung sekolah eks SMA Kosgoro, Senin 16 Januari 2023. Dalam kepindahan ini, ratusan siswa SDN 17 berjalan kaki menuju sekolah baru. Para orang tua siswa juga ikut larut dalam boyongan tersebut. 
 
Usai mendengarkan amanat bupati, acara pun dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah itu para siswa pun diajak bersiap untuk melakukan kirab menuju gedung sekolah yang baru di Jalan Aruji. Bupati Kuningan Acep Purnama memimpin langsung kirab para siswa SDN 17 tersebut bersama sejumlah pejabat pemkab menuju gedung sekolah yang baru di Jalan Aruji dengan berjalan kaki.
 
 
Sepanjang perjalanan menuju gedung baru yang berjarak sekitar 1,5 kilometer tersebut, para pelajar berjalan kaki sambil menyanyikan lagu "Di sini senang di sana senang". Sesampainya di lokasi baru, tampak wajah antusias para siswa saat melihat ruangan-ruangan kelas baru mereka. Tak sedikit yang berlari kejar-kejaran di lapangan basket yang luas.
 
"Sebetulnya sedih juga meninggalkan sekolah yang lama, tapi begitu melihat suasana di sekolah yang baru ternyata menyenangkan. Lapangannya luas, kelasnya juga bersih dan ada taman," ujar Iklila pelajar kelas 6A.
 
 
Kepala SDN 17 H Udi Sahudi mengaku senang dan memaklumi atas perpindahan kegiatan belajar mengajar para anak didiknya ke gedung yang baru tersebut. Terlebih, para siswanya tersebut kini menempati gedung baru dengan fasilitas pendidikan yang memadai dan cukup representatif.

"Jumlah peserta didik kami sebanyak 632 siswa, terbagi dalam 24 rombongan belajar (Rombel). Dengan jumlah kelas yang tersedia di sini telah memenuhi kebutuhan kegiatan belajar mengajar siswa kami, dan kalapun ada beberapa kekurangan Insya Allah nanti akan dipenuhi secara bertahap," ujar Udi kepada radarkuningan.com, Senin 16 Januari 2023.
 
 

Sementara Bupati Acep berharap, dengan berpindahnya lokasi belajar para siswa SDN 17 ini tidak menyurutkan semangat untuk belajar. 

"Kalau ada proses adaptasi selama beberapa hari ke depan, saya rasa hal yang wajar. Namun proses belajar mengajar harus tetap berjalan seperti biasanya. Raihlah prestasi yang bisa kalian kejar, jadilah manusia yang bermanfaat bagi orang lain dan terus kejar cita-cita kalian,” papar Acep. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: