Untuk Warga Miskin, Klenteng Kun An Tong Bagikan 5,5 Ton Beras

Untuk Warga Miskin, Klenteng Kun An Tong Bagikan 5,5 Ton Beras

Pengurus Klenteng Kun An Tong sedang membagikan beras kepada warga miskin di sekitar klenteng, Jumat pagi 20 Januari 2023. (Muhammad Taufik)--

RADARKUNINGAN.COM, KUNINGAN - Dua hari menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, pengurus Klenteng Kun An Tong Kuningan membagikan 450 paket beras kepada warga miskin di wilayah Kuningan, Jumat 20 Januari 2023. Warga dengan tertib mengantre pembagian beras gratis dan uang yang digelar di halaman klenteng satu-satunya yang ada di Kabupaten Kuningan tersebut. 

Mereka yang mendapatkan paket tidak hanya warga keturunan Tionghoa saja melainkan juga banyak warga pribumi yang tinggal di sekitar klenteng. Sebanyak 450 paket beras dan uang dibagikan untuk warga miskin. 
 
 
Tidak hanya untuk warga Tionghoa namun juga warga pribumi yang ada di sekitar klenteng. "Setiap paket berisi 15 Kg beras dan uang sebesar Rp150.000," kata Ketua Yayasan Tridharma Vihara Kun An Tong Toto Heryanto kepada radarkuningan.com, Jumat 20 Januari 2023.

Paket beras sebanyak ini merupakan hasil sumbangan warga Tionghoa di Kabupaten Kuningan dan yang kini telah sukses di luar kota. Tanpa ada paksaan, para donatur tersebut datang ke klenteng untuk menyerahkan sumbangannya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar klenteng.
 
BACA JUGA:Keluhkan Angkot Tidak Lewat Jalan Aruji, Ini Jawaban Kepala Dishub Kuningan

Klenteng Kun An Tong tidak akan menyelenggarakan kemeriahan untuk menyambut perayaan Imlek yang jatuh pada tanggal 22 Januari nanti. Pihaknya sudah menyiapkan lilin di sekitar altar yang akan dinyalakan Sabtu malam tepat pukul 00.00. Penataan lilin sendiri dilakukan Sabtu pagi 21 Januari 2023.

"Kami hanya akan menyelenggarakan doa bersama dan penyalaan lilin pada malam pergantian tahun nanti. Tidak ada kemeriahan seperti kembang api dan sebagianya, karena memasuki Tahun Kelnci Air berarti kita harus bekerja lebih keras untuk mencapai kehidupan yang lebih baik," ujar Toto.
 

Menurut Toto, tahun Shio Kelinci Air  yang jatuh pada hari minggu 22 Januari 2023 tersebut melambangkan kekuatan, perlindungan, kepekaan, serta keberanian. Dengan semangat yang membara ini akan membawa harapan baru bagi impian yang sempat terpendam. mempunyai makna tahun yang berat dan melelahkan. 

"Bagi yang punya usaha dagang, sebaiknya jangan berspekulasi. Jalani bisnis yang sudah ada dengan sebaik-baiknya dan menunda rencana pengembangan usaha terutama pada bulan 2, 5 dan 7," ramal Toto.  (Taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: