PINDAH HALUAN, Pasca Mundur dari Gerindra, Hanyen Tenggono Gabung Golkar, Jadi Bacaleg Provinsi

PINDAH HALUAN, Pasca Mundur dari Gerindra, Hanyen Tenggono Gabung Golkar, Jadi Bacaleg Provinsi

Ketua DPD Partai Golkar Kuningan, H Asep Setia Mulyana memakaikan seragam Golkar kepada Hanyet Tenggono, Sabtu malam 27 Mei 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Gerak cepat dilakukan tim Hanyen Tenggono menghadapi Pileg 2024. Pasca mengumumkan pengunduran dirinya dari bacaleg dan keanggotan Partai Gerindra hari Sabtu sore 27 Mei, Hanyen langsung berlabuh ke partai berlambang pohon beringin. 

Hanyen bersama timnya, Media Center Hanyen Tenggono bertemu dengan petinggi Partai Golkar Kabupaten Kuningan. Pertemuan antara Hanyen Tenggono berlangsung di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kuningan, H Asep Setia Muyana, Sabtu malam 28 Mei 2023. 

BACA JUGA:Peringati Hari Lahir Pancasila, Ratusan Anak PAUD Manislor Kuningan Adu Kemampuan Menggambar

BACA JUGA:TIPS Berkendara Efesien dengan Menggunakan Sepeda Motor, Ini Caranya, Wajib Dicatat

Selain Asep Setia Mulyana, hadir juga pengurus dan bacaleg Partai Golkar. Usai berbincang-bincang, Ketua DPD Golkar Kuningan menyerahkan dan memakaikan baju warna kuning berlambang kepada Hanyen Tenggono.

Wajah Hanyen saat mengenakan baju Partai Golkar nampak sumringah.  Hanyet sendiri akan menjadi bacaleg DPRD Provinsi dari Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan Jabar 13. 

Belum ada keterangan resmi dari Ketua DPD Partai Golkar maupun pengurus partai terkait bergabungnya owner Sangkan Park tersebut.

Namun bergabungnya Hanyen ke partai itu diprediksi akan meningkatkan daya gempur Golkar dalam Pileg mendatang terutama di Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:BEDA PRINSIP, Hanyen Tenggono Resmi Mundur dari Bacaleg dan Keanggotaan Partai Gerindra Kuningan

BACA JUGA:Jadi Bagian Keseruan Yamaha bLU cRU, Konsumen Nikmati Jajal All New R15 Connected Series di Sirkuit Boyolali

Cucu, salah seorang tim dari Media Center Hanyen Tenggono membenarkan pertemuan antara Hanyen Tenggono bersama ketua dan pengurus Partai Golkar Kuningan.

"Ya ada pertemuan di rumah Pak Ketua DPD Partai Golkar. Mohon doa restu ya agar prosesnya lancar," ujar Cucu, Senin pagi 29 Mei 2023.

Sebelumnya, Bacaleg DPRD Kuningan dari Partai Gerindra, Hanyen Tenggono akhirnya mengambil sikap terkait pencalonannya. Hanyen mengumumkan pengunduran diri sebagai bacaleg dan juga dari keanggotaan Partai Gerindra.
 
 
 
Pengumuman itu disampaikan Hanyen dalam jumpa pers yang digelar Media Center Hanyen Tenggono di Sangkan Park, Bandorasawetan, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Sabtu sore 27 Mei 2023. Hanyen juga sudah menyampaikan surat pengunduran diri secara resmi ke DPC Gerindra Kabupaten Kuningan.
 
Juru bicara Hanyen Tenggono Center, Agit Wiranata Kusumah mengatakan, surat pengunduran diri Hanyen Tenggono dari pencalegan dan keanggotan partai sudah dikirim dan diterima oleh DPC Gerindra. 
 
 
 
Alasan pengunduran diri Hanyen Tenggono sangat sederhana. Yaitu saat mendaftar ke partai, Hanyen mendaftarkan diri untuk bacaleg dari Dapil Kuningan II. Namun kemudian oleh partai didaftarkan sebagai bacaleg untuk Dapil Kuningan I. 
 
"Karena awalnya kan sudah komitmen dengan partai bahwa Pak Hanyen untuk bacaleg dapil II. Tapi kemudian berubah didaftarkan du dapil I. Padahal arus bawah menginginkan Pak Hanyen untuk tetap di dapil II. Oleh sebab itu, beliau mengambil langkah untuk mundur dari pencalegan dan keanggotaan partai Gerindra," tegas Adit, Sabtu sore 27 Mei 2023.
 
 
 
Agit juga mengaku tetap menghormati Partai Gerindra yang sudah membesarkan Hanyen Tenggono selama ini. Namun karena ada perbedaan sikap yang akhirnya kebersamaan terpaksa tidak diteruskan. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: