Didoakan Menjadi Haji Mabrur, Warga Windujanten Padati Rumah Mutofid, Kepala Dishub Kuningan

Didoakan Menjadi Haji Mabrur, Warga Windujanten Padati Rumah Mutofid, Kepala Dishub Kuningan

Kepala Dinas Perhubungan Kuningan, M Mutofid saat menerima rekannya sewaku SMA dalam acara Tasyakuran Walimatul Safar di rumahnya, Jumat 26 Mei 2023. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Muhammad Mutofid termasuk salah satu warga Kuningan yang berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Bedanya, Mutofid bukan calon haji reguler melainkan keberangkatannya melalui jalur ONH Plus.

Untuk kelancaran melaksanakan niatnya, Mutofid menggelar acara tasyakuran di rumahnya dengan mengundang penceramah.

BACA JUGA:220 Babinsa Kuningan dapat Motor Dinas Baru, Bantuan dari Kementrian Pertahanan

BACA JUGA:Ukas-Dede Sembada Kandidat Direktur PAM Tirta Kamuning? Ini Peluang Keduanya

Direncanakan, pria kelahiran Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon itu berangkat bersama istrinya, Yati Mulyati tanggal 15 Juni mendatang. Hari Jumat 26 Mei 2023, Mutofid menggelar Tasyakuran Walimatul Safar di kediamannya, Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kuningan.
 
Warga Windujanten sendiri memadati lokasi tasyakuran di rumah Mutofid. Mereka sangat antusias mengikuri acara tasyakuran salah satu warganya.
 
"Selaku tetangga dan warga Windujanten, kami turut berdoa agar niat Pak Mutofid dan istri menjalankan Rukun Islam tidak ada halangan. Semoga beliau dan istri menjadi haji yang mabrur dan hajjah mabruroh," ucap sejumlah warga yang mengikuti tasyakuran, Jumat 26 Mei 2023.
 
 
 
Selain warga, Bupati H Acep Purnama, Wabup H Ridho Suganda, Sekda H Dian Rachmat Yanuar dan para kepala SKPD Pemkab Kuningan, anggota dewan datang ke acara tasyakuran. Rekan-rekan Mutofid semasa SMP juga berdatangan untuk ikut memberikan doa keselamatan.
 
"Insya Allah saya dan istri akan melaksanakan ibadah haji. Rencana ini sudah lama saya impikan dan baru tercapai sekarang. Saya dan keluarga mohon doa dan restu agar selama melaksanakan ibadah haji, niat saya dan istri dilancarkan dan dimudahkan," kata Muhammad Mutofid saat memberikan sambutan.
 
 
 
Saat ini, Bupati H Acep Purnama memberikan kepercayaan kepada Mutofid sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Karir Mutofid di pemerintahan juga cukup moncer.
 
Hanya tiga kali menjabat sebagai kepala bidang dan sekretaris dinas, adik dari Rektor UPI Bandung itu langsung promosi ke Eselon II di akhir tahun 2021. 
 
Musim haji tahun ini, jumlah calon haji asal Kabupaten Kuningan akan diberangkatkan dalam waktu yang berbeda. Yakni tanggal 30 Mei, 7 Juni dan 21 Juni 2023.
 
Semua calon haji diberangkatkan dari Kuningan Islamic Center (KIC) menuju Embarkasi Indramayu sebelum diterbangkan dari Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka.
 
 
 
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Kabupaten Kuningan, H Ahmad Sadudin menerangkan, jumlah calon haji Kabupaten Kuningan berhasil memecahkan rekor dari sisi jamaah.
 
Jika biasanya jamaah calon haji hanya dibawah angka 1.000 orang, tahun sekarang mencapai 1.009. 
 
"Jumlah ini belum ditambah dari kuota calon haji cadangan Jawa Barat. Kabupaten Kuningan mendapat tambahan kuota haji cadangan Jawa Barat yang lumayan banyak. Sampai batas waktu pelunasan tahap ketiga kuota cadangan ditutup tanggal 19 Mei 2023 pukul 15.00, ada 52 jamaah yang melakukan pelunasan," terang Ahmad Sadudin kepada radarkuningan.com. 
 
 
 
Sadudin memaparkan, tahun 2023, Kabupaten Kuningan akan memberangkatkan 1.009 calon haji reguler ditambah 52 calon haji cadangan dari tahap ketiga.
 
Ribuan calon haji asal Kuningan tersebut dibagi menjadi tiga kloter pemberangkatan. Untuk kloter 3 sebanyak 366 jamaah ditambah 8 petugas haji berangkat tanggal 30 Mei 2023. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: