BEDA PRINSIP, Hanyen Tenggono Resmi Mundur dari Bacaleg dan Keanggotaan Partai Gerindra Kuningan

BEDA PRINSIP, Hanyen Tenggono Resmi Mundur dari Bacaleg dan Keanggotaan Partai Gerindra Kuningan

Tim Media Center Hanyen Tenggono memaparkan pengunduran diri Hanyen dari pencalegan da keanggotan Partai Gerindra Kuningan, Sabtu 27 Mei 2023. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Bacaleg DPRD Kuningan dari Partai Gerindra, Hanyen Tenggono akhirnya mengambil sikap terkait pencalonannya.

Hanyen mengumumkan pengunduran diri sebagai bacaleg dan juga dari keanggotaan Partai Gerindra.

Pengumuman itu disampaikan Hanyen dalam jumpa pers yang digelar Media Center Hanyen Tenggono di Sangkan Park, Bandorasawetan, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Sabtu sore 27 Mei 2023.
 
 
 
Hanyen juga sudah menyampaikan surat pengunduran diri secara resmi ke DPC Gerindra Kabupaten Kuningan. Untuk mengumumkan pengundurannya, Media Center Hanyen Tenggono menggelar konferensi pers.
 
Dalam jumpa pers tersebut, hadir Hanyen Tenggono bersama tim Media Center yaitu Ketua Tim Relawan Hanyen Tenggono, Cucu, Juru bicara Hanyen Tenggono Center, Agit Wiranata Kusumah, dan Komisi Hukum Hanyen Tenggono dan Center, H Dudung Munjaji. 
 
 
 
Juru bicara Hanyen Tenggono Center, Agit Wiranata Kusumah mengatakan, surat pengunduran diri Hanyen Tenggono dari pencalegan dan keanggotan partai sudah dikirim dan diterima oleh DPC Gerindra. 
 
Alasan pengunduran diri Hanyen Tenggono sangat sederhana. Yaitu saat mendaftar ke partai, Hanyen mendaftarkan diri untuk bacaleg dari Dapil Kuningan II. Namun kemudian oleh partai didaftarkan sebagai bacaleg untuk Dapil Kuningan I. 
 
 
 
"Karena awalnya kan sudah komitmen dengan partai bahwa Pak Hanyen untuk bacaleg dapil II. Tapi kemudian berubah didaftarkan du dapil I. Padahal arus bawah menginginkan Pak Hanyen untuk tetap di dapil II. Oleh sebab itu, beliau mengambil langkah untuk mundur dari pencalegan dan keanggotaan partai Gerindra," tegas Adit, Sabtu sore 27 Mei 2023.
 
Agit juga mengaku tetap menghormati Partai Gerindra yang sudah membesarkan Hanyen Tenggono selama ini. Namun karena ada perbedaan sikap yang akhirnya kebersamaan terpaksa tidak diteruskan. 
 

BACA JUGA:Persiapan Pemberangkatan Haji Sudah 90 Persen, Kabag Kesra Setda Kuningan: Pemkab Siapkan 10 Bus dan Satu Truk

"Proses pengunduran diri ini cukup panjang. Kami membicarakannya dengan arus bawah terkait pemindahan dapil oleh partai. Akhirnya pihak arus bawah meminta agar Pak Hanyen Tenggono untuk mundur dari pencalegan dan keanggotaan partai. Mulai tanggal 27 Mei 2023, Pak Hanyen Tenggono sudah mundur dari pencalegan dan keanggotaan Partai Gerindra," ujar Adit. 
 
Agit menambahkan, langkah ke depan setelah mundur dari pencalegan dan partai, tim Hanyen Tenggono sedang melakukan pengkajian dan penelahaan. Juga mendengarkan masukan dari masyarakat yang selama ini sudah mendukung pencalegan Hanyen.
 
 
 
"Hubungan kami dengan Partai Gerindra juga tetap terjalin dengan baik. Dalam kesempatan, kami atas nama keluarga besar Hanyen Tenggono mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya ibunda H Dede Ismail, Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan," pungkas Agit. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: