Terseret Arus Air Lalu Tersangkut di Gorong gorong, Siswa SD Dukuh Dalem Meninggal Dunia

Terseret Arus Air Lalu Tersangkut di Gorong gorong, Siswa SD Dukuh Dalem Meninggal Dunia

Petugas kepolisian sedang memeriksa selokan di lokasi terseretnya siswa SDN 1 Dukuh Dalem, Jumat 20 Januari 2023.--

RADARKUNINGAN.COM, KUNINGAN- Seorang anak berusia 12 tahun meninggal dunia setelah terseret air selokan yang sangat deras. Anak bernasib malang itu bernama Putra Ramadhan dari Desa Dukuh Dalem, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan. Peristiwa yang menggemparkan warga Dukuhdalem itu terjadi Jumat 20 Januari 2023 sekitar pukul 11.00.

Kapolsek Ciawigebang, Kompol Herbudiman membenarkan ada anak yang tewas terseret arus air selokan di Desa Dukuh Dalem. Kapolsek menerangkan kronologis kejadian tersebut. Awalnya, korban bersama teman teman sekolahnya bermain di selokan yang lokasi berada tepat di depan balai desa usai pulang sekolah. 
 
 
Saat bermain anak anak iru terlihat gembira. Korban kemudian berdiri di selokan yang arus airnya sedang deras. Tiba tiba korban terpeleset dan terseret derasnya air selokan hingga masuk ke gorong gorong. Ada sejumlah saksi mata yang merupakan teman temannya melihat langsung terseretnya Putra Ramadhan.
 
"Menurut saksi, korban dan temannya bermain di depan balai desa. Lalu dia menuju selokan dan berdiri ketika airnya sedang deras. Mungkin karena terpeleset, akhirnya korban jatuh dalam posisi terlentang dan terbawa arus air, papar Herbudiman, Jumat 20 Januari 2023.
 
 
Teman teman korban berusaha menolong korban. Namun upaya mengeluarkan tubuh korban dari gorong gorong tak berhasil.
Kemudian rekan korban meminta pertolongan ke perangkat desa. Setelah beberapa saat, akhirnya korban dapat dikeluarkan serta korban langsung dibawa ke Klinik Mitra Husada. Tim Inafis Polres Kuningan yang memeriksa tubuh siswa SDN 1 Dukuh Dalam itu tak menemukan adanya tanda tanda kekerasan di tubuh korban.
 
Di klinik tersebut dilakukan pemeriksaan detak jantung oleh dr Herlina. Tetapi dari hasil pengecekan, korban sudah meninggal dunia. "etelah terseret arus air, teman sepermainan korban berusaha menolongnya. "Tubuh Putra Ramadhan tersangkut di dalam gorong gorong. Selokan tersebut memiliki kedalaman setengah meter dan lebar 40 sentimeter. Panjangnya 4,5 meter," terang Herbudiman.
 
 
Pihak keluarga sendiri menerima peristiwa yang merenggut nyawa korban. Kotban dimakamkan di pemakaman Desa Dukuh Dalem. Agar kejadian itu tidak terulang, Kapolsek meminta agar orang tua lebih ketat mengawasi anak anaknya bermain.
 
"Mohon kepada orang tua agar lebih waspada mengawasi putra putranya ketika bermain," imbaunya.  (Taufik)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: