Pansus Gagal Bayar Tinggal Selangkah Lagi, Banmus DPRD Kuningan Agendakan Rabu Paripurna

Pansus Gagal Bayar Tinggal Selangkah Lagi, Banmus DPRD Kuningan Agendakan Rabu Paripurna

Banmus DPRD Kuningan mengagendakan rapat paripurna hari Rabu.--

RADARKUNINGAN.COM, KUNINGAN- Tahap demi tahap sudah dilalui untuk terbentuknya psnitia khusus (pansus) gagal bayar. Diketahui pekan sebelumnya, pimpinan dewan mengadakan rapim di ruang Ketua DPRD Kuningan.
 
Keputusan rapim setuju membahas usulan pansus dari fraksi fraksi di Banmus DPRD.
 
Sebanyak 7 fraksi yang mengusulkan pembentukan pansus. Ketujuh fraksi tersebut yakni PPP, Demokrat, PKS, Partai Golkar, PAN, PKB, dan Gerindra Bintang.
 
Sedangkan satu fraksi yang tidak melayangkan surat usulan pembentukan pansus hanya PDIP.
 
 
Kabar terbaru, hari Rabu lusa akan digelar rapat paripurna untuk meminta persetujuan apakah pansus perlu dilanjutkan atau tidsk.
 
"Kalau jadwal sih hari Rabu untuk rapat paripurna,” kata Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy, Senin 13 Februari 2023.
 
Sebelumnya, jadwal rapat paripurna untuk membahas usulan pembentukan pansus gagal bayar sudah keluar.
 
Sesuai hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kuningan, paripurna segera digelar minggu ini.
 
 
“Banmus sudah membahasnya. Janji saya bahwa pimpinan sepakat untuk membawa ke Banmus, dan sudah ditepati. Karena sesuai mekanisme tata tertib hanya menjadwalkan, apakah surat usulan ini layak untuk di paripurnakan atau tidak,” kata Nuzul. 
 
Nuzul tak memungkiri kalau selama proses rapat Banmus, muncul dinamika baik setuju atau tidak setuju kaitan dengan pembentukan pansus. Ada yang setuju dibentuk sekarang ini, namun ada juga yang menginginkan setelah bulan April.
 
 
“Apapun dinamika itu, harus dihormati. Baik yang setuju atau yang meminta penundaan pembentukan pansus. Jika dibentuk pansus, tapi harus di bulan April 2023, sambil menunggu progress dari pemerintah daerah,” jelas Nuzul.
 
Hasil rapat Banmus sendiri, Nuzul mengatakan, sebagian besar memang berharap agar usulan pembentukan pansus dapat dilanjutkan melalui rapat paripurna. Dia menyebutkan jika jadwal sudah ditentukan yakni hari Rabu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: