RESMI, Istri Bupati Acep Nyaleg Provinsi, Istri Wabup untuk DPRD Kuningan

RESMI, Istri Bupati Acep Nyaleg Provinsi, Istri Wabup untuk DPRD Kuningan

Wakil Sekretaris DPC PDIP Kuningan, Sukiman membebarkan nama istri bupati dan istri wakil bupati sudah tercantum di DCS sebagai bacaleg. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Perhelatan Pemilu 2024 tinggal setahun lagi. Namun partaii politik peserta Pemilu sudah ancang ancang sejak jauh- jauh hari mempersiapkan bakal calon legislatif (bacaleg) terbaiknya. Baik untuk lembaga DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi maupun DPR RI. 

Nama-nama beken di Kuningan pun sudah melabuhkan hatinya untuk ikut bersaing di Pileg 2024. Bahkan perjuangan para bacaleg sudah dimulai sebelum nama mereka masuk dalam daftar calon sementara atau DCS.
 
Tentu dengan harapan, perjuangan kerasnya nanti memperoleh hasil yang menggembirakan.
 
 
Partai PDI Perjuangan masih menjadi favorit bagi para bacaleg sebagai kendaraan menuju kursi lembaga legislatif. Di Pileg nanti, sejumlah nama istri pejabat Pemkab Kuningan sudah masuk dalam DCS PDI Perjuangan.
 
Ada yang untuk DPRD Kuningan dan juga DPRD Provinsi. Antara lain istri Bupati Kuningan, Hj Ika Rahmatika Purnama. Ika sudah terdaftar dalam DCS untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDI Perjuangan.
 
Peluang Ika melenggang ke provinsi terbuka lebar karena namanya sangat populer di Kabupaten Kuningan dan Ciamis. 
 
 
Soal Hj Ika yang nyaleg ke provinsi, dibenarkan Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kuningan, Sukiman. Dia mengatakan, pencalegan istri bupati itu untuk DPRD Provinsi.  Hj Ika maju dari Dapil Jabar yang meliputi Kabupaten Kuningan, Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran. 
 
"Ya memang betul Ibu Ika mau maju di Pileg 2024. Tapi bukan untuk kabupaten melainkan provinsi. Nama beliau sudah tercatat di daftar calon sementara," jelas Sukiman kepada radarkuningan.com.
 
 
Istri pemimpin Kuningan lainnya yang nyaleg yakni Hj Yoana, istri Wakil Bupati, Ridho Suganda. Berbeda dengan Hj Ika yang membidik kursi legislatif provinsi, Hj Yoan tercatat dalam DCS dari Dapil Kuningan III untuk DPRD Kuningan. 
 
"Selain istri bupati, istri wabup juga akan mencalonkan diri untuk DPRD Kuningan. Beliau maju dari Dapil Kuningan III bersama incumbent, Pak Dede Sembada. Ada juga Pak Karyani, Bu Ati, dan juga mantan Kepala Kemenag," papar Sukiman, Minggu 26 Februari 2023.
 
 
Ditanya apakah istri Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar juga ikut mendaftarkan diri sebagai bacaleg ke PDIP, Sukiman menggelengkan kepalanya.
 
"Istri Pak Sekda tidak tercatat di DCS dari partai kami. Enggak tahu kalau dari partai lain mah. Di kami tidak tercatat," jawab politisi senior dari PDI Perjuangan tersebut.
 
Sukiman kembali memastikan jika mantan Kepala Dinas PUTR Kuningan, Ridwan Setiawan sidah tercatat sebagai bacaleg dari Dapil Kuningan I.
 
"Sedangkan adik ipar Ridwan, Ibu Ati maju dari Dapil III. Total seluruh bacaleg untuk DPRD Kuninhan dari PDIP sebanyak 50 orang, atau sesuai dengan kuota," pungkas Sukiman. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: