Sudah 3 Periode di DPRD Kuningan, Toto Suharto Akhirnya Nyaleg Provinsi

Sudah 3 Periode di DPRD Kuningan, Toto Suharto Akhirnya Nyaleg Provinsi

Anggota DPRD Kuningan, Toto Suharto mencalonkan diri ke DPRD Jabar di Pileg 2024.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Tak banyak anggota DPRD Kuningan yang sudah tiga periode menjadi wakil rakyat berani mentas ke provinsi. Tapi itu tidak berlaku bagi Toto Suharto, anggota DPRD Kuningan 

Di Pileg 2024, Toto memutuskan bertarung sesama caleg lainnya untuk memperebutkan kursi di DPRD Jawa Barat. 

Bahkan politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu sudah mempersiapkan media promosi pencalonannya berupa kalender.
 
Nantinya, ribuan kalender bergambar dirinya akan dibagikan ke masyarakat yang berada di Dapil Jabar XIII. 
 
 
Bukan hanya kalender saja yang disiapkan, politisi berkumis tebal juga sudah mempersiapkan spanduk, baliho dan pamflet untuk bahan sosialisasi.
 
"Insya Allah saya nyaleg untuk DPRD Jabar. Ini merupakan tantangan bagi saya setelah tiga periode di kabupaten,' ujar Toto Suharto, Senin 27 Februari 2023.
 
Toto menyebutkan alasan kenapa memilih ke provinsi. Padahal peluangnya untuk kembali menjadi wakil rakyat kabupaten di Pileg 2024, jauh lebih besar.
 
Apalagi dirinya sudah tiga periode berada di gedung dewan. Sehingga memberikan kesempatan kepada caleg yang baru dari partainya.
 
 
"Alasan saya ke provinsi karena diminta partai. Kemudian juga tidak ada caleg incumbent dari PAN untuk provinsi. Pak Heri (amggota DPRD Jabar dari PAN) akan maju ke DPR RI. Jadi, semua caleg PAN untuk provinsi wajah baru semua," kata Toto.
 
Nama Toto sendiri sudah masuk dalam daftar calon sementara (DCS) DPRD Jawa Barat dari PAN. Agar perjalanannya menuju gedung DPRD Jabar sukses, Toto akan lebih fokus menggarap suara di Kabupaten Kuningan.
 
Selebihnya, dia akan mencoba meraup suara di Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran.
 
 
Ketua DPD PAN Kabupaten Kuningan, H Uba Sobari AK membenarkan kepastian kadernya mencalonkan diri ke DPRD Jawa Barat. Uba merasa yakin, dengan pengalaman Toto selama tiga periode menjadi anggota DPRD Kuningan, mampu meraup hasil memuaskan di Pileg nanti.
 
"Ya memang betul Pak Toto maju ke provinsi. Beliau sendiri sudah menyatakan kesiapannya. Saya selaku ketua partai, bangga kader PAN Kuningan memiliki keinginan kuat untuk maju di provinsi. Dan peluang untuk menang bagi Pak Toto juga cukup terbuka, mengingat tidak ada caleg incumbent dari PAN," ungkap Uba. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: