BIKIN Sedih, Pasutri Korban Lakalantas Berniat Beli Baju Lebaran untuk Anak-anak

BIKIN Sedih, Pasutri Korban Lakalantas Berniat Beli Baju Lebaran untuk Anak-anak

Ayah almarhum Jamaludin, Jono memperlihatkan foto pasangan suami istri yang meninggal dunia karena lakalantas yang melibatkan mobil dinas Bupati Kuningan. (Muhammad Taufik)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Kematian tragis pasangan suami istri Jamaludin (38) dan Ilah (38) warga Mekarmukti, Kecamatan Sindangagung, dalam kecelakaan maut yang melibatkan mobil dinas Bupati Kuningan Acep Purnama meninggalkan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

Terlebih, kepergian pasangan suami istri ke luar rumah pada Senin siang 3 April 2023 itu dikabarkan sedang mencari nafkah dari berjualan online yang hasil penjualannya untuk berbelanja baju lebaran anak-anak.

BACA JUGA:Keluarga Korban Lakalantas Mobil Dinas Bupati Kuningan Masih Berduka, Ayah Korban Mengaku Tak Punya Firasat

Ini diungkapkan Jono yang merupakan ayah kandung dari Jamaludin saat berbincang dengan radarkuningan.com di rumah duka, Selasa 4 April 2023. Pria berusia 61 tahun tersebut mengungkapkan, Jamal dan istrinya sehari-hari menjalani usaha sebagai penjual bubur kacang di Pasar Kepuh dan mempunyai usaha sampingan dari jual beli emas secara online.

"Pada hari Senin siang itu, Jamal dan istrinya sempat keluar rumah membawa anaknya yang bungsu untuk suatu urusan. Sempat pulang dan meninggalkan anaknya di rumah bersama istri saya, kemudian mereka pergi lagi untuk menemui seseorang untuk jual beli emas secara COD," ungkap Jono didampingi istrinya, Tati.

BACA JUGA:Bawa Alat Canggih, Ditlantas Polda Jabar Olah TKP Kecelakaan Maut Mobil Dinas Bupati Kuningan

Rencananya, uang hasil jual beli emas tersebut akan digunakan untuk membeli barang-barang kebutuhan lebaran nanti. Salah satunya membeli baju untuk anak-anaknya.

"Makanya saat kejadian mereka ada dekat toko baju, itu karena mau beli baju lebaran untuk anak-anak. Mereka pergi keluar rumah karena urusan mencari uang untuk kebutuhan Lebaran nanti, tapi Allah berkehendak lain. Anak saya dan istrinya pergi untuk selama-lamanya," cerita Jono dengan mata berkaca-kaca.

BACA JUGA:Bupati Kuningan Janji Bantu Biaya Pendidikan Tiga Anak Korban Lakalantas

Jono menceritakan, Jamal dan Ilah meninggalkan tiga anak terdiri dari dua laki-laki merupakan anak bawaan masing-masing dari perkawinan terdahulu dan satu anak perempuan buah hati dari perkawinan kedua mereka.

Mereka adalah Ifan Saputra (17) saat ini bersekolah di SMK Pangkalan Ciawigebang, Fardan (15) di SMPN 2 Garawangi dan bungsu Alifah Fauziah (7) masih PAUD. 

Kabar meninggalnya Jamal dan Ilah akibat kecelakaan, tentu menjadi pukulan berat untuk ketiga anak tersebut terlebih si bungsu yang masih membutuhkan kasih sayang orang tua.
 
BACA JUGA:Gara-Gara Lampu Bohlam Nempel di Kasur Busa, Warga Karangtengah Kuningan Nyaris Kehilangan Rumah

"Tidak ada firasat atau tanda-tanda mereka akan pergi untuk selama-lamanya. Ibarat tersambar petir di siang bolong. Pagi masih bertemu bahkan yang bungsu sempat jalan-jalan naik motor, tapi tiba-tiba dapat kabar keduanya meninggal dunia," sebur Jono dengan nada sedih.

Kepergian Jamal dan Ilah untuk selama-lamanya, kata Jono, menjadikan tiga anak yang ditinggalkan kini menjadi tanggungan bersama keluarga besarnya. Meski ketiganya terlihat tegar, namun rasa kesedihan tak bisa disembunyikan.
 
BACA JUGA:Penuhi Panggilan Kepolisian, Bupati Kuningan Dimintai Keterangan sebagai Saksi Lakalantas

"Namun kami semua sudah pasrah dan menjadikan ini sebagai takdir dari Allah SWT. Anak kami meninggal dunia dalam kecelakaan di bulan Ramadhan saat sedang mencari nafkah untuk keluarga, Insya Allah mereka husnul khatimah," ujar Jono.

Atas pengurusan tiga anak yang ditinggalkan, Jono mengatakan, masih ada keluarga besar yang akan mengurus mereka sampai besar dan mandiri. Jono pun menghaturkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bupati Kuningan Acep Purnama yang menyempatkan datang bertakziah dan menjanjikan kesiapan membantu kebutuhan terutama pendidikan tiga anak Jamal dan Ilah hingga besar nanti.
 
BACA JUGA:Sampaikan Duka Cita, Bupati Kuningan Temui Keluarga Pasutri Korban Lakalantas

"Terima kasih atas perhatian dari Pak Bupati yang sudah menyempatkan datang kemarin malam. Beliau juga menyampaikan kesiapan membantu kebutuhan biaya pendidikan tiga anak almarhum dan almarhumah, mudah-mudahan bisa terwujud sampai mereka berhasil dan meraih cita-cita seperti yang diharapkan orang tuanya," ujar Jono. (Taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: