Masuk ke Saluran Air, Truk Pengangkut Minuman Kemasan Terpaksa Dievakuasi Petugas Damkar

Masuk ke Saluran Air, Truk Pengangkut Minuman Kemasan Terpaksa Dievakuasi Petugas Damkar

Truk pengangkut minuman kemasan terperosok ke dalam parit di Jalan Raya Jalaksana, Rabu siang 12 April 2023.--

KUNINGAN RADARKUNINGAN.COM- Entah karena tidak hati hati atau memang kondisi penutup saluran air yang sudah rapuh, sebuah mobil yang mengangkut minuman kemasan terperosok ke dalam parit.
 
Peristiwa ini berlangsung di Jalan Raya Jalaksana, Rabu siang 12 April 2023. Arus lalulintas sempat tersendat karena banyak pengendara yang berhenti untuk melihat kejadian.
 
 
Upaya pengangkatan truk dilakukan oleh petugas UPT Damkar Kuningan yang datang setengah jam pasca kejadian.
 
Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sopir truk dan kenek tidak mengalami luka luka meski mobilnya masuk ke dalam parit sedalam setengah meteran.
 
Sopir truk, Amaludin menceritakan kronologis kejadian yang menimpanya. Awalnya saat melintas di lokasi kejadian, saat hujan deras terpal penutup barang terlepas.
 
 
Hal ini kemudian diketahui oleh sopir dan memilih menepi ke pimggir jalan yang dibawahnya ada saluran air. Amaludin sendiri beeniat membetulkan tali pengikat terpal yang menutupi barang.
 
Namun diduga lantaran beban berat rupanya trotoar penutup parit tidak kuat menahan beban kendaraan. Sehingga amblas membuat ban mobil sebelah kiri bagian belakang terperosok ke dalam parit. "Saya langsung menghubungi kantor Pemadam Kebakaran unruk meminta bantuan," kata Amaludin, Rabu 12 April 2023.
 
 
Laporan Amaludin ditindaklanjuti dengan mengirimkan petugas Damkar ke lokasi kejadian. Proses evakuasi dilakukan petugas dengan cara memindahkan muatan truk je mobil lainnya. Dibantu warga, pemindahan barang dan pengangkatan truk dari parit berhasil dilakukan.
 
"Kami menerjunkan  4 anggota piket dari regu tiga dan 1 randis Damkar jenis RR UPT Damkar. Petugas kemudian mengevakusi dan mengangkat kendaraan  tersebut, setelah menerima laporan pada pukul 13.45 WIB," ujar Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, M Khadafi. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: