Tarling di Masjid Desa Japara, Sekdis PUTR Kuningan Angkut Semua Kepala Bidang

Tarling di Masjid Desa Japara, Sekdis PUTR Kuningan Angkut Semua Kepala Bidang

Sekretaris Dinas PUTR Kuningan, Purwadi yang memimpin Tarling menyerahkan kenang-kenangan kepada Ketua DKM Masjid Desa Japara, Rabu malam 12 April 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Taraweh keliling (Tarling) sudah menjadi tradisi di lingkungan Pemkab Kuningan selama bulan Ramadan. Tiga pimpinan daerah, Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda), masing-masing berkeliling ke desa-desa bersama tim pendamping yang sudah dibentuk.

Begitu juga dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kebagian menggelar Tarling. Selama melaksanakan Tarling, mereka berbaur dengan masyarakat untuk buka bersama dan dilanjutkan Salat Taraweh berjamaah.

BACA JUGA:Punya Kemampuan Mumpuni, Dua Bacaleg Gerindra Ini Dorong H Rokhmat Ardian Maju untuk DPR RI

Misalnya Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) selama bulan Ramadan mendapat jadwal Tarling di lima desa yang ada di 5 kecamatan.
 
Tarling Dinas PUTR dimulai tanggal 10 April di Desa Sumberjaya, Kecamatan Ciwaru. Sehari kemudian atau tepatnya tanggal 11 April di Masjid Desa Kadatuan, Kecamatan Garawangi.
 
Kegiatan itu terus berlanjut ke Masjid Deaa dan Kecamatan Japara. Tarling di Desa Japara berlangsung Rabu malam 12 April 2023 dipimpin Sekretaris Dinas PUTR, Purwadi. Plt Kepala Dinas PUTR yang juga Kepala Bappeda, Usep Sumirat berhalangan hadir lantaran melaksanakan Tarling bersama Bappeda. 
 
 
"Alhamdulillah sudah tiga desa yang kami kunjungi dalam kegiatan Taraweh Keliling ini. Masih tersisa dua desa lagi sampai tanggal 14 April. Kami merasa senang bisa ikut taraweh bersama masyarakat yang dikunjungi. Respon dari masyarakat juga sangat luar biasa. Termasuk di Masjid Japara ini," ujar Sekdis PUTR Kuningan, Purwadi, Rabu malam 12 April 2023.
 
Disisa waktu dua hari ke depan, kata Purwadi, pihaknya akan menyambangi Desa Ciniru, Kecamatan Jalaksana dan ditutup taraweh keliling di Desa Sukamaju, Kecamatan Cibingbin. Purwadi bersyukur bisa bertemu dan ngobrol langsung dengan masyarakat selepas menunaikan Salat Taraweh.
 
 
"Masih ada dua desa yang harus kami kunjungi. Dan dalam setiap kegiatan Tarling, seluruh Kepala Bidang di Dinas PUTR ikut serta. Meski seharian bekerja keras, mereka enjoy saat ikut Tarling," ungkap mantan Kabid Mutasi dan Bangrir pada BKPSDM Kuningan tersebut 
 
Purwadi menambahkan, taraweh keliling atau Safari Ramadan ini mampu meningkatkan silaturahmi dan hubungan antara pemerintah daerah, pemerintah desa dan juga masyarakat.
 
 
"Dalam kegiatan Tarling ini, kami juga memberikan kenang-kenangan untuk DKM yang kami kunjungi. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat," sebut Purwadi. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: