Miliki Kedekatan Khusus, PAN Siap Calonkan H Rokhmat Ardian untuk DPR RI di Pileg 2024

Miliki Kedekatan Khusus, PAN Siap Calonkan H Rokhmat Ardian untuk DPR RI di Pileg 2024

Wakil Ketua Bidang Hukum DPD PAN Kabupaten Kuningan, Abdul Haris. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Nama pengusaha papan atas Kuningan, H Rokhmat Ardian rupanya menjadi magnet tersendiri bagi partai politik yang ada di Kabupaten Kuningan.
 
Sosoknya yang santun, mengayomi, sederhana dan merakyat, membuat beberapa partai politik berniat meminangnya untuk Pileg 2024. 
 
 
Menariknya, setengah bulan menjelang pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg), H Rokhmat Ardian belum menentukan sikap.
 
Apakah akan terjun ke dunia politik atau memilih tetap menjadi pengusaha dengan memiliki ribuan pegawai. Kendati begitu, tak menyurutkan para ketua parpol lokal untuk mendekatinya.
 
Salah satunya yakni Partai Amanat Nasional (PAN). Diketahui jika pemilik 5 kursi di parlemen daerah itu sudah melakukan lobi-lobi intensif melalui ketua partainya, H Uba Sobari.
 
 
Apalagi antara H Uba dan Rokhmat Ardian mempunyai hubungan manis lantaran pernah menjalin kolaborasi saat berada di Baznas Kuningan, beberapa tahun lalu. 
 
Wakil Ketua Bidang Hukum DPD PAN Kabupaten Kuningan, Abdul Haris mengakui jika komunikasi antara ketua partai dan H Rokhmat Ardian sudah terbangun sejak dulu.
 
Sehingga PAN membuka diri jika kemudian pemilik Puspita Group itu akhirnya melabuhkan keinginan politiknya melalui PAN dalam Pileg mendatang.
 
 
"PAN adalah partai terbuka. Jadi, jika Pak Rokhmat Ardian ingin mengembangkan karirnya di dunia politik, PAN bisa menjadi media untuk mewujudkannya. Peluang beliau diusung untuk DPR RI sangat terbuka. Apalagi di Pileg 2024 nanti, tidak ada Bacaleg DPR RI Dapil Jabar 10 berstatus incumbent dari PAN," papar Abdul Haris kepada radarkuningan.com, Jumat 14 April 2024.
 
Kemudian setahu dirinya, H Rokhmat Ardian memiliki kedekatan khusus dengan H Uba Sobari, Ketua DPD PAN Kuningan.
 
 
Sebab, keduanya sempat menduduki jabatan Ketua Baznas Kuningan meski dalam periode yang berbeda.
 
"Pak Ardian memimpin Baznas periode 2009-2012, sedangkan Pak Uba dua periode. Yakni 2012-2015 dan 2015-2020," jelas Haris.  
 
Karena itu, Haris sangat mendorong Rokhmat Ardian maju sebagai Bacaleg DPR RI dari PAN untuk Dapil Jabar 10. Ditambah lagi, beberapa waktu lalu sempat ada komunikasi antara H Rokhmat Ardian dengan pengurus DPP PAN.
 
 
Sehiingga dia dan jajaran pengurus PAN lainnya optimistis dengan kehadiran pengusaha kalem tersebut.
 
"Jika Pak Rokhmat Ardian berkenan terjun je dunia politik bersama PAN, tentu kami akan bekerja keras memenangkan beliau. Mesin partai akan menaksimalkan kinerjanya untuk mendulang suara. Apalagi figur Pak Rokhmat Ardian sangat populer di masyarakat Kabupaten Kuningan lantaran kepedulian sosialnya yang sangat tinggi," tutup Haris. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: