PDIP Kuningan Siap Tempur di Pilpres dan Pileg, Sukiman: Relawan Ganjar Kabupaten Segera Dideklarasikan

PDIP Kuningan Siap Tempur  di Pilpres dan Pileg, Sukiman: Relawan Ganjar Kabupaten Segera Dideklarasikan

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Sukiman menyatakan pengurus partai siap tempur di Pilpres dan Pileg 2024. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Persiapan menghadapi Pilpres dan Pileg 2024 terus digeber DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan. Selain menyiapkan 50 nama bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kuningan yang akan didaftarkan ke KPU, pengurus partai juga sudah bersiap menyukseskan kemenangan Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo di Kabupaten Kuningan.
 
Bahkan relawan Ganjaris sudah mulai dibentuk di kecamatan. Pembentukan tim relawan ini bukan hanya oleh pengurus partai melainkan murni oleh relawan.
 
 
Relawan Ganjaris yang sudah dideklarasikan oleh struktur partai yakni di Kecamatan Ciawigebang. Deklarasi tersebut berlangsung hari Senin 24 April 2023.
 
Pembentukan relawan Ganjaris tidak sepenuhnya dilakukan oleh pengurus struktural partai melainkan oleh komponen masyarakat yang memang mendukung Ganjar Pranowo.
 
"Relawan Ganjaris yang sudah mendeklarasikan diri yaitu Kecamatan Ciawigebang. Dalam waktu dekat akan menyusul deklarasi relawan Ganjaris di kecamatan lainnya," tegas Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kuningan, Sukiman kepada radarkuningan.com.
 
 
Sukiman yang juga ketua tim relawan Purnama Center di Pilkada 2018 lalu memastikan seluruh relawan yanf tergabung dalam Purnama Center akan kembali diaktifkan guna memenangkan Capres Ganjar Pranowo. Ini juga sesuai instruksi dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kuningan, H Acep Purnama. 
 
"Pak ketua DPC sudah menginstruksikan untuk kembali mengaktifkan relawan Purnama Center agar bekerja keras memenangkan Mas Ganjar. Saya sebagai ketua relawan Purnama Center langsung bergerak. Mungkin dalam beberapa hari kedepan akan bertemu dengan para relawan Purnama Center," kata mantan legislator PDI Perjuangan tersebut.
 
 
Terkait rencana deklarasi relawan Ganjaris di wilayah lainnya, Sukiman menyatakan, akan dilakukan di beberapa wilayah di Kuningan dalam waktu dekat.
 
Sedangkan untuk tingkat kabupaten, baru akan dilaksanakan setelah proses pendaftaran Bacaleg ke KPU Kuningan selesai. 
 
"Sekarang seluruh pengurus partai sedang fokus ke persiapan pendaftaran Bacaleg. Sesuai jadwal, pendaftaran mulai tanggal 1 sampai 14 Mei 2023. Untuk nama-nama Bacaleg yang didaftarkan, Insya Allah tidak ada perubahan. Jumlah Bacaleg yang akan didaftarkan sebanyak 50 nama," terang Sukiman, Selasa pagi 25 April 2023.
 
 
Di Pemilu nanti, PDI Perjuangan menargetkan kemenangan baik di Pilpres maupun Pileg. Bahkan pengurus partai sudah menyatakan siap tempur menghadapi even lima tahunan tersebut. Soal sistem Pemilu yang akan digunakan, Sukiman tetap meyakini akan memaksi sistem terbuka.
 
"Seluruh jajaran struktural partai sudah siap tempur di Pilpres dan Pileg. Kami yakin bisa memenangkan Mas Ganjar, dan merebut kursi lebih banyak di DPRD Kuningan. Bahkan untuk Dapil Kuningan III, targetnya 3 kursi," sebut Sukiman. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: