Misteri Tanjakan Sidomba, Desa Peusing, Kuningan, Kisah Nyata Dua Warga Sangkanerang

Misteri Tanjakan Sidomba, Desa Peusing, Kuningan, Kisah Nyata Dua Warga Sangkanerang

Ilustrasi--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Banyak tempat di Kabupaten Kuningan yang penuh misteri. Sebagian masyarakat percaya tempat-tempat itu dihuni makhluk gaib. Bahkan ada juga yang pernah melihat langsung makhluk gaib tersebut.

Salah satu ruas jalan yang menyimpan misteri yakni tanjakan menuju objek wisata Sidomba, Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Ada Banyak Promo dari Mitsubishi di Bulan Mei, Simak Nih!

BACA JUGA:Kombinasi Atraktif Warna dan Grafis Baru MX King 150, “King of Street” Tampil Makin Gagah dan Sporty

Sepintas, tanjakan ini tak menampakan keanehan. Banyak warga terutama dari Desa Sangkanerang dan Sayana yang menggunakan ruas jalan ini untuk ke Cilimus, Sangkanurip maupun Linggarjati.

Namun siapa sangka, ada kejadian aneh yang pernah dialami dua warga Sangkanerang saat melewati jalan ini. Kejadiannya sekitar tahun 2006, namun hingga sekarang kisah horor nan mencekam itu tak pernah hilang dari ingatan dua warga tersebut.

Selain menjadi pintu akses menuju Sidomba dari arah Bandorasakulon, Kecamatan Cilimus, ruas jalan ini menghubungkan Desa Peusing dengan Desa Sayana.

BACA JUGA:AMAZING, Ada Dermaga Terapung, Tahun Ini Tepian Waduk Darma Kuningan Bakal Dilengkapi Pasir Putih

BACA JUGA:Bingung Mau Bikin SKCK di Polres Kuningan? Ini Persyaratan yang Wajib Dipenuhi dan Dibawa

Sebenarnya kondisi ruas jalan dati Desa Peusing sampai pintu gerbang Sidomba cukup mulus dan lebar. Sejumlah lampu penerangan jalan umum tetpasang di beberapa titik.

Suasana sepanjang ruas jalan itu juga sangat adem dan syahdu karena di samping kiri dan kanannya tumbuh pohon yang menjulang tinggi khas pegunungan.

Rumah-rumah penduduk masih jarang. Selebihnya kebun dan area pemakaman umum warga Peusing. Lokasi pemakaman agak masuk ke dalam tidak berada di pinggir jalan. 

BACA JUGA:HOREEE, Jalintim Dihotmik Ulang Dinas PUTR Kuningan, Anggarannya Rp2 Miliar dari Provinsi

BACA JUGA:Terinspirasi Waduk Darma, Kades Raski Yakin Mampu Rebut Objek Wisata Cipaniis dari PDAU Kuningan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: